Suasana di rumah korban tersambar petir. Istimewa/Dok. Polsek Donorojo
Suasana di rumah korban tersambar petir. Istimewa/Dok. Polsek Donorojo (Rhobi Shani)

Enam Buruh Tani Jepara Tersambar Petir

tersambar petir
Rhobi Shani • 16 Januari 2019 14:16
Jepara: Empat buruh perkebunan ketela di Desa Bandungharjo, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, tersambar petir. Petir juga menyambar dua petani yang sedang beraktivitas di tepi Sungai Kaligelis di Desa Bandungharjo. Tiga meninggal dunia dan tiga lainnya luka berat.
 
Buruh perkebunan ketela yang meninggal yaitu, Pangati dan Narti, warga Gunung Wungkal, Kabupaten Pati. Sedangkan, petani yang meninggal dunia adalah Sunaryo, warga Desa Bandungharjo Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara.
 
Tiga orang yang mengalami luka-luka akibat sambaran petir Faisol (petani) Jumini dan Marni (buruh kebun). “Korban luka-luka langsung dibawang ke Puskesmas Keling,” ujar Kapolsek Donorjo Iptu Sudi Tjipto, Rabu, 16 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berdasarkan keterangan saksi, Sunaryo dan Faisol menuju area persawahan yang berada di lambiran Sungai Kaligelis di Desa Bandungharjo. Kedua korban berniat mengambil mesin pompa air yang berada di lokasi persawahan.
 
“Ketika di sawah tiba-tiba datang kilatan petir tepat di samping korban. Kemudian kedua korban tersebut jatuh tersungkur. Terus datang para saksi dan mengevakuasi kedua korban,” terang Sudi Tjipto. Dua peristiwa buruh tersambar petir terjadi dalam waktu yang bersamaan.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif