Kereta Api Bandara Yogyakarta International Airport (YIA). Dokumentasi: Humas KAI.
Kereta Api Bandara Yogyakarta International Airport (YIA). Dokumentasi: Humas KAI. (Patricia Vicka)

Promo Tarif KA Bandara YIA di Perpanjang Hingga Akhir Mei

bandara Yogyakarta Airport
Patricia Vicka • 14 Mei 2019 17:31
Yogyakarta: PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop VI Yogyakarta-Solo memperpanjang promo tarif KA Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) hingga akhir Mei 2019. Tarif promo KA Bandara dipatok Rp15 ribu untuk sekali keberangkatan.
 
Manager Humas PT KAI Daop VI Eko Budiyanto mengatakan perpanjangan promo dilakukan untuk lebih menarik minat masyarakat menggunakan transportasi darat ini.
 
"Kami perpanjang sampai 31 Mei 2019. Supaya maayarakat bisa lebih mengenal lebih dekat dengan KA Bandara," kata Eko di Yogyakarta, Selasa, 14 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Eko menjelaskan, perpanjangan promo ini juga dilakukan agar masyarakat bisa merasakan KA eksekutif dengan tarif murah. Eko mengklaim saat ini antusiasme calon penumpang pesawat menggunakan KA Bandara cukup tinggi.
 
Sejak diluncurkan pada 6 Mei 2019, jumlah penumpang terus meningkat. Rata-rata dalam sehari KA Bandra mengangkut  lebih dari 80 penumpang. Data pada Minggu 12 Mei 2019 jumlah penumpang KA Bandara YIA mencapai 300 orang perhari.
 
"Penumpang dari Stasiun Maguwoharjo-Sleman hingga Stasiun Wojo di Kulonprogo mencapai 155 orang. Kalau dari Wojo ke Maguwo 145 orang," jelas Eko.
 
Keramian penumpang terjadi pada Sabtu dan Minggu. Eko menambahkan hingga kini jadwal keberangkatan KA Bandara belum ditambah. Jadwal perjalanan KA Bandara YIA berangkat dari Stasiun Maguwo pukul 10.49 WIB dan tiba di Stasiun Wojo pukul 11.26 WIB. Sedangkan di Staisun Wojo, Kereta bandara berangkat pada 14.04 WIB dan tiba di Stasiun Maguwo pada 14.55 WIB.
 
KA Bandara berhenti di empat stasiun yakni Stasiun Maguwoharjo, Stasiun Tugu, Stasiun Wates dan Stasiun Wojo. Usai promo selesai, harga tiket KA Bandara YIA adalah Rp30ribu.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif