TNI Membongkar dan memperbaiki rumah Sri Mulyani
TNI Membongkar dan memperbaiki rumah Sri Mulyani (Patricia Vicka)

TNI Bongkar Rumah Sri Mulyani

tni rumah rusak tni ad
Patricia Vicka • 30 Maret 2018 17:03
Yogyakarta: Sri Mulyani, 50 warga Gambiran, Panyen, Umbulharjo, Kota Yogyakarta tak menyangka rumahnya dibongkar tentara dari Kodim 0734/Yogyakarta. Belasan tentara datang sambil membawa peralatan pembangunan rumah beberapa hari lalu.
 
Pembongkaran dilakukan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa 9 (TMMD) Reguler ke-101. Rumah Sri Mulyani termasuk dalam rumah tidak layak huni (RTLH).
 
Letaknya berada di bantaran Sungai Gajah Wong yang masuk kategori rawan bencana longsor maupun banjir. Beberapa sisi dinding rumah sudah reot dan berlumut. Genteng atap rumahnya sudah tak beraturan. Bahkan dibeberapa sisi nampak bolong. Kondisi tak layak ini membuat rumah Sri Mulyani menjadi sasaran TMMD untuk diperbaiki. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


TNI Bongkar Rumah Sri Mulyani
 
Hingga kini perbaikan rumah masih berlangsung. Para prajurit berpakaian loreng-loreng hijau nampak sibuk memotong kayu. Beberapa anggota lainnya menyusun kayu tersebut di atap rumah Sri Mulyani. Panas matahari tak menghentikan semangat mereka memperindah rumah tersebut.
 
Sri Mulyani pun tak dapat menyembunyikan raut muka gembira mengetahui kediamannya bakal lebih layak dihuni.
 
“Terima kasih Pak tentara, kediaman saya sudah dijadikan sasaran untuk direnovasi. Semoga membawa manfaat buat semuanya,” ucap Sri Mulyani di Yogyakarta, Jumat 30 Maret 2018.
 
Tak hanya rumah Sri Mulyani, rumah Sundari, warga RT 47 RW 08 Pandeyan, Umbulharjo turut menjadi sasaran perbaikan program TMMD.
 
Sundari merasa sangat gembira dan terbantu dengan program ini.  Penghasilannya sebagai buruh tidak cukup untuk memperbaiki kondisi rumah yang masuk kategori tidak layak huni ini.
 
“Penghasilan saya pas-pasan, hanya cukup untuk menghidupi keluarga saja. Tidak ada lagi sisa untuk memperbaiki rumah,” terangnya.
 
Ia pun mengucapkan terimakasih kepada aparat TNI yang sudah memperbaiki rumahnya.
 
Sri Mulyani dan Sundari merupakan dua dari sepuluh RTLH di Kecamatan Umbulharjo yang menjadi target perbaikan Program TMMD Reguler ke 101.
 
Dandim 0734/Yogyakarta, Letkol Inf Rudi Firmansyah mengungkapkan, Program TMMD merupakan program lintas sektoral yang diselenggarakan untuk membantu program pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat. Salah satunya membantu warga memiliki rumah yang layak huni.

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif