Kebakaran Pasar Legi

Pemkot Surakarta Diminta Segera Bangun Pasar Darurat

Mustholih 30 Oktober 2018 15:08 WIB
kebakaran
Pemkot Surakarta Diminta Segera Bangun Pasar Darurat
ilustrasi Medcom.id
Semarang: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta Pemerintah Kota Surakarta segera membuat pasar darurat bagi para pedagang Pasar Legi. Menurut Ganjar, pasar darurat mendesak diwujudkan agar para pedagang di Pasar Legi bisa kembali berjualan.

"Yang penting segera buatkan pasar darurat untuk korban kebakaran. Selebihnya biar Wali Kota hitung-hitung bagaimana tanggap darurat dan menyiapkan pembangunan pasar itu," kata Ganjar, Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 30 Oktober 2018.

Baca: Kebakaran Terjadi di Pasar Legi Solo


Ganjar akan berkomunikasi dengan Pemerintah Kota Surakarta ihwal rencana Pemprov Jateng memberi bantuan bagi pemulihan Pasar Legi. Rencana itu akan dilakukan setelah api di Pasar Legi dipastikan sudah padam. 

"Sampai hari ini belum (memberi bantuan). Nanti saya komunikasi dengan kota. Saya minta dipadamkan dulu. Alhamdulillah, tadi pagi sudah bisa dipadamkan," tegas Ganjar.

Seperti diketahui, jebakaran terjadi di Pasar Legi, Surakarta, dan menghanguskan ribuan los dan kios. Api diduga muncul akibat korsleting listrik dari sisi barat bagian tengah Pasar Legi Senin, 29 Oktober 2018 sekitar pukul 16.45 WIB.

Saat Pasar Legi terbakar, Ganjar mengaku terus memantau dan memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah segera memadamkan api. Ganjar menyatakan setelah habis terbakar, Pasar Legi harus bangun ulang. "Selebihnya biarkan pola semacam yang terjadi di Pasar Johar dan Pasar Klewer," ujar Ganjar.




(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id