Ombudsman Gali Informasi Perkosaan Mahasiswi dari UGM

Patricia Vicka 22 November 2018 10:51 WIB
pemerkosaan
Ombudsman Gali Informasi Perkosaan Mahasiswi dari UGM
Koordinator Bidang Penyelesaian Laporan Ombudsman RI (ORI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Nugroho Andriyanto. Medcom.id/Patricia Vicka
Yogyakarta: Lembaga Ombudsman RI (ORI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menemui perwakilan Dekanat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Gadjah Mada, Rabu, 21 November 2018. Mereka menggali informasi serta mengumpulkan data terkait penanganan kasus pemerkosaan mahasiswi UGM berinisial N.

Koordinator Bidang Penyelesaian Laporan ORI DIY Nugroho Andriyanto menjelaskan, pihaknya menanyakan beberapa hal terkait respons kampus. ORI DIY berkomunikasi langsung dengan Dekan Fisipol UGM Erwan Agus.

ORI DIY dan UGM berbicara seputar kronologi kejadian dan kronologi proses penyelesaian kasus.  N sendiri merupakan mahasiswi aktif Fisipol UGM angkatan 2014.


"Untuk materi lainnya, mohon maaf belum bisa kami sampaikan. Nanti akan kami sampaikan usai ada kesimpulan," ujar Nugroho di kantor Dekanat FISIPOL UGM.

Pihaknya turut mengumpulkan dokumen peraturan yang dikeluarkan rektorat UGM. Nugroho menjelaskan data dan informasi berguna sebagai bahan penyelidikan.

ORI akan menganalisa dugaan maladministrasi berdasarkan data yang dikumpulkan. "Data dan informasi ini jadi pegangan kami untuk memberi kesimpulan, penilaian dan nantinya saran pada UGM," jelasnya.

ORI telah mengumpulkan informasi dari Depatermen Pengabdian kepada Masyarakat (DPKM) pada Senin, 19 November 2018. ORI DIY juga menemui perwakilan Dekanat Teknik UGM, tempat pelaku menimba ilmu. Pertemuan dijadwalkan berlangsung Kamis, 22 November 2018.

 



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id