Tjahjo Kumolo mengantarkan ibu mertuanya ke tempat peristirahatan terakhir di Pemakaman Umum Bergota, Semarang. Medcom.id/Mustholih
Tjahjo Kumolo mengantarkan ibu mertuanya ke tempat peristirahatan terakhir di Pemakaman Umum Bergota, Semarang. Medcom.id/Mustholih (Mustholih)

Tjahjo Antar Ibu Mertua Hingga Peristirahatan Terakhir

Mustholih • 23 Oktober 2018 12:39
Semarang: Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, mengantarkan jenazah ibu mertuanya, Yatini binti Tjokrowiryo, ke tempat peristirahatan terakhir di Kompleks Pemakaman Bergota, Semarang, Jawa Tengah. Ibu mertua Tjahjo Kumolo meninggal dunia setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Dokter Kariadi, Semarang, selama dua bulan.

"Ada penyakit yang harus dioperasi, karena pertimbangan usia, kita sepakat tidak dioperasi," kata Tjahjo di Pemakaman Umum Bergota, Semarang, Jawa Tengah, 23 Oktober 2018.

Tjahjo tidak mengungkap detail sakit yang diderita ibu mertuanya tersebut. Namun, salah seorang putra Yatini, Edhi Guntoro, menyatakan ibunya semasa hidup menderita sakit kanker serviks.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Tjahjo mengungkapkan pengalaman berkesan bersama Yatini. Menurut Tjahjo, Yatini sehari-hari tinggal di rumahnya di Plamongan, Semarang. "Itu rumah pertama kali kita beli, sehingga beliau tinggal di situ. Dulu kan tinggal di perumahan PJKA, karena Bapak Mertua dulu kan Kepala Stasiun Tawang. Kena rob dan banjir akhirnya pindah," ujar Tjahjo menegaskan.

Seratusan pelayat turut mengantarkan ibu mertua Tjahjo ke pemakaman Bergota. Rata-rata, pelayat itu berpakaian dinas. Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryati Rahayu, turut mengantarkan Yatini dimakamkan.

 


(SUR)
TERKAIT
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi