Sejumlah pekerja menanti rangkaian kendaraan Presiden Joko Widodo saat meninjau jalan tol Trans Jawa di Jawa Tengah, Kamis (20/12/2018). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari.
Sejumlah pekerja menanti rangkaian kendaraan Presiden Joko Widodo saat meninjau jalan tol Trans Jawa di Jawa Tengah, Kamis (20/12/2018). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari. (Mustholih)

Trans-Jawa Menambah Kelancaran Lalu Lintas Hingga 40 Persen

jalan tol
Mustholih • 21 Desember 2018 14:03
Semarang: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyatakan kelancaran arus lalu lintas di Jawa Tengah bakal meningkat hingga 40 persen setelah ruas tol Trans-Jawa beroperasi. Namun Ganjar ingin petugas tetap siaga untuk mengantisipasi perbagai kemungkinan munculnya masalah di ruas tol tersebut.
 
"Dengan beroperasinya jalan tol, akan menambah kelancaran sekitar 30-40 persen. Kita tidak boleh lengah, sebab masyarakat biasanya kalau ada yang baru ingin mencoba, jadi tetap harus waspada," kata Ganjar di Semarang, Jawa Tengah, Jumat, 21 Desember 2019.
 
Ganjar menjelaskan, dari pantauan di lokasi, hari ini masyarakat yang ingin mudik ke Jawa Tengah dan Yogyakarta sudah berbondong-bondong mencoba jalur tol baru tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada pemudik dari Jakarta yang rela menginap di Pemalang karena penasaran untuk mencoba jalur tol baru. Semacam ini tidak bisa dilarang, jadi petugas harus tetap waspada," ungkap Ganjar.
 
Pada perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, selain kelancaran arus lalu lintas di tol Trans-Jawa, Ganjar juga menyoroti kerawanan pangan dan bencana di Jateng. Ganjar menegaskan telah menyiapkan tim khusus dan membuka posko di daerah rawan.
 
"Semua harus disiapkan dan kami ingin selama libur panjang, mereka yang merayakan Natal dan Tahun Baru di Jawa Tengah dapat senang, aman, dan nyaman," pungkas Ganjar.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi