Jokowi Besarkan Hati Korban Gempa Banjarnegara
Presiden Joko Widodo mengunjungi posko pengungsian gempa bumi di Desa Sidakangen, Kecamatan Kalibening, Banjarnegara. Foto: Lilik/MI
Banjarnegara: Presiden Joko Widodo menemui para korban gempa di Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Ia memberikan semangat kepada anak-anak korban gempa yang berada di pengungsian, Sekolah Dasar Negeri 2 Sidakangen.

Saat Jokowi datang, anak-anak korban gempa itu sedang diajak bermain oleh psikolog Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak Seto.

"Anak-anakku semua sedang bermain apa dengan Kak Seto? Bermain sulap, membaca, mewarnai, dan menulis. Wah pintar-pintar semua ya," kata Jokowi kepada anak-anak, Senin, 23 April 2018.


Kepala Negara pun ikut mengajak anak-anak itu bermain. Ia melontarkan sejumlah pertanyaan untuk dijawab.

Baca: Korban Gempa Banjarnegara Butuh Logistik

Jokowi memberikan hadiah berupa buku untuk anak-anak yang menjawab dengan benar.

"Meski sekolahnya ada yang roboh kalian tetap belajar ya, dan jangan lupa ibadah," kata Presiden.

Usai berdialog dengan anak-anak korban gempa, eks Gubernur DKI Jakarta itu menyerahkan santunan untuk ahli waris korban meninggal dalam bencana gempa yang terjadi pada Rabu, 18 April 2018.

Dua korban meninggal dalam bencana tersebut, yakni Asep, 13, dan Kasrih, 100. Masing-masing ahli waris mendapatkan santunan sebesar Rp15 juta.





(AZF)