Ilustrasi/Medcom.id.
Ilustrasi/Medcom.id. (Mustholih)

Penumpang Kereta Kedapatan Curi Ponsel

pencurian
Mustholih • 11 Juni 2019 20:33
Semarang: Seorang penumpang kereta api berinisial MW terpaksa berurusan dengan polisi karena kedapatan mengambil telepon selular di Stasiun Semarang Tawang. MW yang sedang melaju ke Stasiun Surabaya Pasarturi itu ditangkap petugas dan dibawa kembali ke Semarang, Jawa Tengah.
 
"Pelaku merupakan penumpang KA Sembrani Tambahan diturunkan di Stasiun Cepu dan dibawa kembali ke Stasiun Semarang," kata Humas PT KAI Daerah Operasional IV Semarang, Krisbiyantoro, Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 11 Juni 2019.
 
Selanjutnya, kata Kris, MW dibawa ke Kantor Kepolisian Sektor Semarang Utara untuk menjalani pemeriksaan. "Di area stasiun dan di dalam kereta, kami sudah melengkapinya dengan kamera CCTV. Semua kejadian akan terekam kamera dan akan dilakukan penindakan tegas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujar Kris menegaskan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kris menyatakan kasus pencurian itu bermula dari laporan penumpang KA Ambarawa Ekspres tujuan Surabaya Pasarturi, Herlinda Effendi, yang mengaku kehilangan telepon seluler saat sedang men-charge di Hall Stasiun Semarang Tawang. Saat sedang menunggu kereta, Herlinda sempat ketiduran beberapa sesaat. "Waktu terbangun, yang bersangkutan menyadari HP yang di-charge sudah tidak ada," ungkap Kris.
 
Menerima laporan kehilangan tersebut, kata Kris, Kepolisian Khusus Kereta Api Stasiun Semarang Tawang segera melakukan pelacakan. Rekaman CCTV di Stasiun Tawang pun diputar ulang. "Dari rekaman CCTV, pelaku terlihat mengambil HP milik korban, kemudian naik KA Sembrani Tambahan," jelas Kris.
 
KAI Daop IV Semarang segera menghubungi Polsuska yang sedang bertugas mengawal perjalanan kereta api yang ditumpanhi terduga pelaku pencurian telepon selular tersebut. "Akhirnya pelaku pencurian HP berhasil diamankan di atas kereta," beber Kris.
 
Kris menyatakan peristiwa ini terjadi pada pukul 07.00 WIB, Selasa, 11 Juni 2019. Korban pencurian, kata Kris, sudah mendapat kembali telepon yang sempat hilang tersebut. "PT KAI menyerahkan pelaku berikut barang bukti berupa HP dengan didampingi korban ke Polsek Semarang Utara," tegas Kris.

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif