Perbaikan Jalan Gito Gati akan dihentikan sementara 10 hari sebelum lebaran. Medcom.id/ Patricia Vicka.
Perbaikan Jalan Gito Gati akan dihentikan sementara 10 hari sebelum lebaran. Medcom.id/ Patricia Vicka. (Patricia Vicka)

Pembangunan Infrastruktur di Yogyakarta Dihentikan H-10 Lebaran

Mudik Lebaran 2019
Patricia Vicka • 23 Mei 2019 16:41
Yogyakarta: Seluruh pengerjaan pembangunan infrastruktur di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta akan dihentikan sementara 10 hari menjelang lebaran. Penghentian dilakukan untuk memberi ruang pemudik melintasi Yogyakarta.
 
Kepala Dinas Perhubungan DIY, Sigit Sapto Rahardi mengatakan ada dua pengerjaan proyek infrastruktur yang akan dihentikan sementara.
 
"Pembangunan Underpass di jalan Ringroad Kentungan dan perbaikan Jalan Gito Gati akan dihentikan sementara 10 hari sebelum lebaran. Jadi dua-duanya bisa dilewati kendaraan," kata Sigit di Yogyakarta, Kamis, 23 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pengerjaan kedua proyek itu belum rampung. Namun Sigit menegaskan keduanya dapat dilalui oleh kendaraan secara terbatas. Misalnya pembangunan underpass di Jalan Ringroad Kaliurang. Dari dua jalur yang dibangun, ada satu jalur yang bisa dilewati kendaraan.
 
Sementara di jalan Gito Gati, perbaikan jalan sudah selesai. Hanya saja jalanan belum diaspal. "Sudah bisa dilewati kendaraan, hanya kecepatan kendaraan lebih pelan dan arus lalin tidak terlalu lancar," jelas Sigit.
 
Menurut Sigit, sehari sebelum dilalui kendaraan, Dishub akan meminta pengerja proyek menyingkirkan alat berat sementara dari lokasi proyek.
 
Proyek pembangunan underpas Kentungan terletak di jalur utama pemudik tepatnya di jalan Ringroad Utara. Sementara Jalan Gito- Gati adlaah jalur alternatif pemudik dari Yogyakarta menuju Jawa Tengah.
 
Demi mencegah kepadatan lalu lintas, Dishub DIY akan melakulan pengalihan arus dan rekayasa lalu lintas di sekitar dua proyek infrastruktur tersebut.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif