Kasus Pemerkosaan Mahasiswi UGM Segera Digelar

Patricia Vicka 22 November 2018 20:47 WIB
pemerkosaan
Kasus Pemerkosaan Mahasiswi UGM Segera Digelar
Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda DIY Kombespol Hadi Utomo. Medcom.id/Patricia Vicka
Yogyakarta: Proses penyelidikan kasus pemerkosaan mahasiswi Universitas Gadjah Mada berinisial N masih terus bergulir. Kepolisian akan segera menggelar perkara pemerkosaan ini.

Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda DIY Kombespol Hadi Utomo menjelaskan gelar perkara dilakukan usai Polda Maluku dan Polda DIY memeriksa keterangan dari beberapa saksi.

"Dalam beberapa waktu lagi kami akan gelar perkara apakah ini bisa ditingkatkan ke penyidikan atau hanya di penyelidikan," tegas Hadi di Sleman Yogyakarta, Kamis 22 November 2018.


Hingga kini kasus pemerkosaan yang terjadi di pulau Seram, Maluku, ini masih dalam proses penyelidikan. Dia pun mengakui penyelidikan ini berjalan setelah menerima surat pengaduan dari UGM.

Baca: Polisi Periksa Delapan Saksi Pemerkosaan Mahasiswi UGM

Dekan Fakultas Teknik UGM, Nizam membenarkan pelaku sudah diperiksa Polda DIY. Namun, belum ada perwakilan dari Fakultas Teknik yang dimintai keterangan.

"Iya, pelaku sudah diperiksa. Kita juga siap kerja sama dan memberikan keterangan pada pihak kepolisian," kata Nizam di Fakultas Teknik.

Terpisah Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) UGM, Erwan Agus mengatakan korban sudah dimintai keterangan kepolisian pada Senin, 19 November 2018. Polisi menginterogasi penyitas selama sekitar 13 jam.

Kedua Fakultas bersedia menyiapkan pendamping hukum untuk pelaku dan penyitas dalam proses persidangan.



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id