Milad ke-106, Muhammadiyah Ajak Bangsa Berta'awun

Pythag Kurniati 18 November 2018 17:50 WIB
muhammadiyah
Milad ke-106, Muhammadiyah Ajak Bangsa Berta'awun
Konferensi pers milad Muhammadiyah di Solo, Jawa Tengah, Minggu, 18 November 2018. Medcom.id/ Pythag Kurniati.
Solo: Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menggelar milad di Pura Mangkunegaran, Solo, Minggu, 18 November 2018 malam. Di usianya yang ke-106, Muhammadiyah mengajak bangsa Indonesia saling berta'awun atau tolong menolong.

Hal tersebut sesuai dengan tema yang diangkat tahun ini, yaitu 'Ta'awun untuk Negeri'. Tema dipilih karena kondisi Indonesia saat ini sedang diuji beberapa bencana alam dan berbagai masalah kebangsaan.

"Selain gempa bumi di Lombok dan Palu, beberapa daerah juga mengalami banjir. Termasuk juga kemarin ada pesawat jatuh," kata Ketua PP Muhammadiyah, Dadang Kahmad di Solo, Jawa Tengah, Minggu, 18 November 2018.


Dadang mengajak masyarakat turut aktif untuk saling membantu para korban bencana. Muhammadiyah pun selama ini mengaku berperan aktif dalam penanganan bencana bersama pemerintah dan organisasi lain.

"Seperti di Lombok dan Sumbawa, Muhammadiyah sudah mendirikan 691 unit hunian sementara, penyaluran air bersih hingga pelayanan kesehatan," ungkap Dadang.

Sesuai dengan tema, Muhammadiyah tahun ini memberikan penghargaan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kiprahnya dalam penyelesaian konflik dan kemanusiaan dinilai layak mendapatkan penghargaan.

"Beliau adalah tokoh yang penuh pengabdian dalam menyelesaikan konflik dan membangun perdamaian serta kemanusiaan," tutupnya.

Milad Muhammadiyah yang digelar malam nanti akan dihadiri ribuan warga Muhammadiyah dan tamu undangan. Beberapa di antaranya, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Susi Pudjiastuti serta Mendikbud Muhadjir Effendy.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id