Seorang warga menunjukkan lokasi longsor di jalan yang menghubungkan Banjarharjo menuju Salem, Brebes, yang tak bisa dilintasi kendaraan, Medcom.id - Kuntoro
Seorang warga menunjukkan lokasi longsor di jalan yang menghubungkan Banjarharjo menuju Salem, Brebes, yang tak bisa dilintasi kendaraan, Medcom.id - Kuntoro (Kuntoro Tayubi)

Jalan Provinsi di Banjarharjo Brebes Tertutup Material Longsor

Longsor Brebes
Kuntoro Tayubi • 21 Januari 2019 09:48
Brebes: Longsor terjadi di Desa Bandungsari, Brebes, Jawa Tengah, pada Minggu malam, 20 Januari 2019. Material longsor menutup akses jalan provinsi di Kecamatan Banjarharjo menuju Salem.
 
Danramil 13 Salem Kodim 0713/ Brebes Pelda Jahri mengatakan kendaraan roda dua dan empat belum dapat melintas hingga Senin pagi, 21 Januari 2019. Sementara prajurit TNI dan masyarakat setempat membersihkan material longsor.
 
"Saya minta relawan mewaspadai potensi longsor di lokasi tersebut. Sebab longsor bisa terjadi kapan saja," pesan Jahri di Brebes.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, air Sungai Cipangurudan di Desa Pasirpanjang meninggi. Bahkan air sungai meluap ke jalan.
 
Jalan tersebut, lanjut Jahri, memanjang hingga 8,7 Km. Jalan itu menggantikan jalan lama yang hilang tersapu longsor setahun lalu.
 
Kawasan itu ditandai sebagai zona merah, yang artinya rawan bencana. Namun warga lebih memilih jalan tersebut. Terlebih, jalan itu menuju ke objek wisata alam Kalibaya.
 

(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif