Kepala Bulog Divre DIY, Rini Andrida (kedua dari kiri)
Kepala Bulog Divre DIY, Rini Andrida (kedua dari kiri) (Patricia Vicka)

Bulog DIY Jamin Stok Beras Aman Hingga Lebaran

beras stok beras
Patricia Vicka • 27 April 2019 10:27
Yogyakarta: Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) DIY menyetok 28 ribu ton beras. Stok beras disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan permintaan pangan di masyarakat selama bulan puasa dan Idulfitri.
 
"Stok cukup dan aman. Termasuk untuk menghadapi bulan Ramadan dan Idulfitri," kata Kepala Bulog Divre DIY, Rini Andrida di Silol Cafe Kota Yogyakarta, Jumat, 26 April 2019 malam.
 
Beras yamg dimiliki Bulog terdiri dari beras medium dan premium. Cadangan beras tersebut untuk mencukupi wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rini menambahkan sebagian besar pasokan beras diperoleh Bulog dari para petani lokal di wilayah DIY. Bulog akan menjual beras tersebut di bawah harga eceran tertinggi HET di pasaran.
 
"Kami jual beras medium ke masyarakat seharga Rp8.800 per kg. Sementara harga di pasaran masih Rp9.450 per kg,"katanya.
 
Selain beras bulog juga menyiapkan stok gula pasir sebanyak 3.700 ton. Ada juga stok minyak goreng sebanyak 57.982 liter dan 6 ton daging kerbau.
 
"Daging kerbau sifatnya revolving (berputar). Kalau kurang, akan dikirim lagi dari pusat. Maksimal stoknya diangka 10 ton," tutur dia.
 
Gula pasir akan dijual seharga Rp10 ribu per kg. Sementara minyak goreng Rp9.900 per kg dan Daging Kerbau Rp70 ribu per kg. 
 
Ia mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan berlebihan saat membeli kebutuhan pokok. Lantaran ia memprediksi kenaikan harga sembako saat ramadhan dan Idulfitri tahun ini tidak terlalu tinggi.
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif