Sebuah truk melewati ruas jalan Nalumsari-Daren yang rusak, Sabtu, 25 Mei 2019. Medcom.id/ Rhobi Shani.
Sebuah truk melewati ruas jalan Nalumsari-Daren yang rusak, Sabtu, 25 Mei 2019. Medcom.id/ Rhobi Shani. (Rhobi Shani)

Perbaikan Jalan Rusak di Jepara Setelah Lebaran

perbaikan jalan
Rhobi Shani • 25 Mei 2019 13:32
Jepara: Perbaikan ruas jalan yang rusak di Jepara, Jawa Tengah baru dimulai setelah lebaran. Hingga saat ini, proyek baru masuk pada tahapan lelang, termasuk ruas jalan alternatif penghubung antarkabupaten.
 
Tahun ini ada 50 kegiatan perbaikan dan peningkatan jalan yang akan dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Jepara. Hal ini termasuk jalur-jalur wisata dan ruas jalan alternatif Jepara-Kudus di Kecamatan Nalumsari yang saat ini banyak dikeluhkan oleh warga.
 
Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Jepara, Hanif Kurniawan mengatakan, ruas jalan Nalumsari akan ditingkatkan kualitasnya. Anggaran sebesar Rp2 miliar disiapkan untuk jalan sepanjang 600 meter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Anggarannya sudah ada. Kami prioritaskan di sana, mengingat ruas jalan tersebut merupakan penghubung menuju Kabupaten Kudus," kata Hanif saat dikonfirmasi, Sabtu, 25 Mei 2019.
 
Hanif menjelaskan masalah yang dihadapi pada ruas tersebut adalah, banyaknya angkutan bertonase besar yang lewat setiap hari. Selain itu, pada mulanya ruas jalan Nalumsari merupakan jalan desa yang dibangun tanpa diberi pondasi terlebih dahulu.
 
"Ada pula peningkatan jalan untuk ruas Mayong-Paren," jelas Hanif.
 
Hanif menyebutkan, menjelang lebaran semua proses perbaikan jalan akan dihentikan pada H-7. Itu seperti penambalan jalan berlubang. Proyek akan dilaksanakan seminggu setelah Idul Fitri.
 
"50 paket perbaikan dan peningkatan saat ini masih dalam proses lelang. Proses pengerjaan setelah Lebaran, termasuk yang Nalumsari (alternatif Jepara – Kudus)," beber Hanif.
 
Sementara, terkait pemeliharaan jalan yakni kegiatan penambalan jalan, sudah dilakukan pada ruas-ruas jalan, semenjak bulan Maret 2019.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif