Mayat Bayi dalam Plastik Gegerkan Warga
Warga menunjukkan lokasi penemuan mayat bayi dalam plastik
Solo: Sesosok mayat bayi laki-laki ditemukan warga Debegan, Mojosongo, Kota Solo, Jawa Tengah pada Selasa, 4 Desember 2018. Mirisnya, mayat bayi tersebut ditempatkan pada sebuah plastik hitam.

Salah seorang warga setempat, Kontini, 55 mengaku warga bernama Nia yang pertama melihat plastik berwarna hitam tergeletak di bawah tiang listrik. Nia mengira, plastik tersebut berisi belanjaan warga yang tertinggal.

"Dikira isinya daging ayam. Diserahkan supaya kalau ada yang merasa memiliki nanti bisa mengambil," ungkap Kontini, Selasa, 4 Desember 2018.


Namun saat membuka plastik tersebut, Kontini terperanjat. Lantaran ia melihat ada kaki bayi di dalamnya.

Sementara Ketua RW VI, Ramlan mengatakan ada warga setempat yang melihat pengendara motor menjatuhkan bungkusan tersebut. Pengendara, lanjutnya, mengenakam jaket berwarna hijau.

"Kata warga ia membuang plastik dengan kecepatan tinggi," ujar Ramlan.

Kapolsek Jebres Kompol Juliana menerangkan, pihaknya telah mendatangi tempat kejadian perkara guna melakukan pemeriksaan. Ia pun mengaku telah mengamankan barang bukti dan memeriksa sejumlah saksi.

Juliana memperkirakan, bayi  tersebut baru saja dilahirkan. "Perkiraannya baru dilahirkan dua atau tiga jam melihat kondisinya dan lengkap dengan tali pusar," ungkap Juliana.

Polsek Jebres, kata dia, akan mengusut tuntas kasus dan mencari pelaku pembuang mayat bayi. Sementara mayat bayi dibawa ke RSUD dr Moewardi Jebres, Solo untuk diautopsi. 



(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id