Basarnas Jateng Bantu Evakuasi Pesawat Lion Air Jatuh
Personel Basarnas melakukan penyelaman untuk mencari korban pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT-610 rute Jakarta-Pangkalpinang yang jatuh di laut utara Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018). ANTARA FOTO/H0-Basarnas.
Semarang: Badan SAR Nasional Jawa Tengah turut dikerahkan membantu proses evakuasi pesawat Liom Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Sebanyak 26 anggota Basarnas Jawa Tengah diberangkatkan ke lokasi kejadian dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah.

"Total ada 26 personel yang kami berangkatkan untuk membantu proses pencarian dan evakuasi korban kecelakaan jatuhnya pesawat Lion Air," kata Kepala Basarnas Jawa Tengah, Aris Sofingi, Semarang, Jawa Tengah, Senin, 29 Oktober 2019.

Personel Basarnas Jateng yang diberangkatkan itu terdiri dari 15 personel ABK KN SAR Sadewa, enam rescue dengan kualifikasi selam dan 5 personel dari POSSI (Persatuan Olahraga Selam seluruh Indonesia).


Aris menyatakan mereka diberangkatkan dengan Kapal KN SAR Sadewa. Turut dibawa bersama mereka, dua perahu karet serta peralatan selam. 

"Kapal Sadewa akan diberangkatkan malam ini dan diharapkan akan tiba di lokasi kejadian pada esok pagi dan langsung bergabung dengan tim yang sudah ada di lokasi untuk melakukan pencarian," tegas Aris.



(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id