Kepala Kanwil Kemenag Kabupaten Sleman Sa'ban Nuroni saat ditemui Selasa, 16 April 2019. Medcom.id/Patricia Vicka
Kepala Kanwil Kemenag Kabupaten Sleman Sa'ban Nuroni saat ditemui Selasa, 16 April 2019. Medcom.id/Patricia Vicka (Patricia Vicka)

Video Mesum ASN Kanwil Kemenag Sleman Beredar

pornografi
Patricia Vicka • 16 April 2019 20:53
Yogyakarta: Sebuah video mesum sepasang muda mudi tersebar luas di sosial media. Perempuan dalam video diketahui ASN Kanwil Kemenag Kabupaten Sleman.
 
“Iya, itu (perempuan dalam video) pegawai kami,” ujar Kepala Kanwil Kemenag Kabupaten Sleman Sa'ban Nuroni di Kantornya Selasa 16 April 2019.
 
Sa’ban enggan mengungkap lebih jauh identitas yang dimaksud. Namun, dia memastikan bahwa sang wanita masih aktif sebagai ASN di lingkungan ASN Sleman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Video asusila pegawainya itu langsung ditelusuri. Pihaknya segera memanggil pegawai yang dimaksud untuk mengklarifikasi kejadian.
 
“Kami telah melakukan pemeriksaan yang bersangkutan. Ia mengakuinya,” kata Sa’ban.
 
Pihaknya akan membina pelaku. Pihaknya belum memberikan sanksi kepada ASN tersebut karena pemberian sanksi wewenang Kemenag pusat.
 
"Sanksi jadi kewenangan pimpinan pusat. Sudah kami laporkan ke DIY dan pusat,” ujar Saban di Yogyakarta, Selasa 16 April 2019.
 
Kepala Kanwil Kemenag Daerah Istimewa Yogyakarta Edhi Gunawan membenarkan bahwa wanita di video syur tersebut adalah ASN di Kanwil Kemenag Sleman. Ia menjelaskan pengambilan gambar video tersebut diakukan pada akhir tahun 2018. Namun video tersebut baru tersebar luas pekan lalu.
 
“Kasus lama itu. Sudah akhir 2018,”pungkasnya.
 
Video syur ini diunggah oleh akun twitter facelokal pada 8 April 2019.Durasi video adalah 29 detik. Kemenag Sleman masih merahasiakan identitas kedua pelaku. HIngga Selasa 16 April 2019, video ini sudah ditonton sebanyak 103 ribu kali. retweet 406 x dan mendapat likes 699 buah.
 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif