Perkemahan di Kaliurang dengan dekorasi salju
Perkemahan di Kaliurang dengan dekorasi salju (Ahmad Mustaqim)

Wisatawan Nikmati Tahun Baru dengan Salju di Kaliurang

wisatawan
Ahmad Mustaqim • 01 Januari 2019 12:18
Sleman: Liburan unik berbeda dengan obyek wisata lain bisa dinikmati di kawasan Kaliurang, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Wisatawan di sebuah perkemahan Kaliurang ini bisa menikmati salju atau kristal es yang seolah membawa nuansa di negara dengan empat musim, seperti Eropa dan Amerika. 
 
Tari, seorang wisatawan dari Jakarta, mengatakan tak menyangka melihat obyek wisata demikian di Yogyakarta. "Enggak menyangka aja dekorasi saljunya dari es betulan  Menyenangkan rasanya, nyaman tidurnya, mini gardennya keren," ujar di lokasi, Selasa, 1 Januari 2019. 
 
Obyek wisata berdekorasi saljun ini dipadukan dengan tiang, rangkaian bunga serta meja-meja jati belanda dan lentera putih, yang menonjolkan gaya rustic. Para wisatawan pun bisa menikmati lokasi tersebut. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Managing Director Indekostour Glamping, Diaz Kaslina, mengatakan kemah ‘elit’ tersebut dikemas dalam gaya khas Eropa utara. Menurut dia, suguhan itu jadi tren saat ini. 
 
“Kami sadar bahwa industrial style memang sudah menjadi tren selama ini. Tapi kami ingin mengusung konsep glamping boho style. Dengan ornamen khas Boho dan warna-warna Nordic," ujar Diaz.
 
Ia mengungkapkan, ini merupakan tahun pertama Indekostour Glamping beroperasi. Wisata tersebut menawarkan kapasitas campground atau tempat perkemahan dan tenda untuk 100 orang.
 
Kemah di Jalan Kaliurang Km 23 Yogyakarta ini menawarkan fasilitas lengkap, yakni fasilitas tempat tidur, selimut, lampu tenda, dan furniture. Paket standar di lokasi tersebut dapat dinikmati dengan mengeluarkan kocek Rp135 ribu per orang. 
 
Sementara untuk paket Glamping VIP Rp400 ribu per tenda. Paket ini sudah termasuk sarapan dan makan malam BBQ (barbeque). Belum satu bulan beroperasi, lebih dari 200 orang sudah menjajal perkemahan ini. 
 
“Kami ingin membawa masyarakat kembali ke hakikat keluarga bahagia, hubungan yang harmonis, dan pertemanan yang solid. Berkumpul dengan kesederhanaan di alam, tidak hanya fokus pada gadget, TV, hiburan malam, dan lain-lain," ucapnya. 

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi