Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir. Foto: Medcom.id
Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir. Foto: Medcom.id (Patricia Vicka)

PP Muhammadiyah Dorong Polisi Tindak Tegas Pelaku Teror

Bom Bunuh Diri Kartasura
Patricia Vicka • 05 Juni 2019 16:25
Yogyakarta: Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, mengutuk keras aksi bom bunuh diri di Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Haedar mendorong kepolisian untuk menindak tegas bomber sampai ke meja hijau. 
 
"Tegakkan hukum seadil-adilnya dan transparan. Digiring ke pengadilan yang suka teror itu," tegas Haedar, di kantor pusat PP Muhammadiyah, Jalan Cik Ditiro Yogyakarta, Rabu, 5 Juni 2019.
 
Haedar mengungkap. saat diadili aparat bisa mengetahui motif seseorang melakukan teror. Selain itu, melalui pengadilan juga bakal terungkap soal keterkaitan pelaku dengan kelompok maupun jaringan teror. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia meminta, agar pemerintah segera melakukan pencegahan teror jangka panjang. Haedar menyarankan, pemerintah segera membuat strategi memecahkan masalah kesenjangan sosial. 
 
"Kekerasan tumbuh dalam kondisi dimana ada kesenjangan sosial, dan ketidakadilan. Orang jadi membenarkan melakukan tindakan yang anarkis," pungkasnya.
 
Ledakan diduga bom bunuh diri terjadi di Pospam Kartasura, Senin, 3 Juni 2019, pukul 22.45 WIB. Pelaku RA mendatangi pos polisi, dengan membawa bom di pinggang. 
 
Akibat ledakan itu, RA mengalam luka di bagian perut dan tangan kanan. Dia saat ini sedang dirawat intensif di RS Bhayangkara Semarang.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif