Ilustrasi/Medcom.id.
Ilustrasi/Medcom.id. (Rhobi Shani)

Polres Jepara Antisipasi Pergerakan Warga ke Jakarta

pileg pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Rhobi Shani • 20 Mei 2019 13:42
Jepara: Polres Jepara, Jawa Tengah, menyatakan sampai saat ini belum ada tanda-tanda pergerakan warga Kabupaten Jepara menyerbu Jakarta. Kondisi masyarakat di Bumi Kartini masih kondusif.
 
Kabag OPS Polres Jepara, Kompol Parno menyampaikan, pihaknya belum menerima laporan adanya pergerakan warga ke luar daerah. Meski begitu, peningkatan keamanan akan dilakukan di wilayah-wilayah perbatasan pada, Rabu, 22 Mei 2019.
 
“Belum ada dan masih kondusif. Di perbatasan wilayah utara dan selatan akan ditambah personel kemanan,” ujar Parno, Senin, 20 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Personel keamanan tambahan di wilayah perbatasan utara, Kabupaten Jepara – Kabupaten Pati sebanyak 50 personel. Begitu juga di wilayah perbatasan selatan, Kabupaten Jepara – Kabupaten Kudus, sebanyak 50 personel. Personel keamanan untuk wilayah kota sebanyak 50 personel akan dialihkan ke wilayah Kedung. Itu untuk mengatisipasi pergerakan di wilayah perbatasan selatan, Kabupaten Jepara – Kabupaten Demak.
 
“Di Mapolres sebanyak 160 personel akan disiagakan. Kemudian di kantor Bawaslu 30 personel dan di kantor KPU 40 personel,” kata Parno.
 
Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi mengimbau warga Bumi Kartini untuk tidak berbondong-bondong ke Jakarta. Hasil rekapitulasi Pemilu 2019 dapat disaksilan secara langsung melalui layar kaca. Serta bersabar menunggu hasil penetapan Pemilu 2019 oleh KPU RI.
 
“Apa pun hasilnya yang terpilih adalah pilihan rakyat Indonesia. Harapan saya, kalau ada warga yang tidak sabar dan ingin ke Jakarta, mending nonton (televisi) di rumah dengan keluarga,” imbau Andi.

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif