Wisatawan hendak menyebrang ke Pulau Panjang. Foto: Medcom.id
Wisatawan hendak menyebrang ke Pulau Panjang. Foto: Medcom.id (Rhobi Shani)

Wisatawan Diminta Berhati-hati Terhadap Bulu Babi di Pulau Panjang

liburan idul fitri
Rhobi Shani • 08 Juni 2019 17:47
Jepara: Wisatawan yang berenang dan mandi laut di perairan Pulau Panjang Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, dihimbau berhati-hati. Sebab, ada habitat ubur-ubur dan bulu babi di pulau di sisi barat Pantai Kartini itu.
 
Kasatpolairud Polres Jepara, Iptu Luqman Fuadi, menyampaikan meski sengatan ubur-ubur dan bulu babi tidak mematikan, namun dapat menyebabkan gatal-gatal. Meski begitu, wisatawan tetap diminta berhati-hati dan waspada saat berenang atau mandi laut di perairan Pulau Panjang.
 
"Habitat ubur-ubur dan bulu babi ini ada di sisi yang sebelah barat," ujar Luqman di sela-sela memantau wisatawan di Pantai Bandengan Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Sabtu, 8 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski terdapat habitat ubur-ubur dan bulu babi, Luqman memastikan, pantai di sepanjang Pulau Panjang aman untuk mandi laut dan berenang.
 
"Wisatawan yang mau berenang kami berani menjamin aman, saat ini (ubur-ubur) masih sedikit," tegas Luqman.
 
Sebelumnya di sosial media beredar kabar larangan berenang dan mandi laut di Pulau Panjang. Itu karena adanya serangan sengatan ubur-ubur.
 
Pulau Panjang berada di sisi barat Pantai Kartini. Menuju Pulau Panjang dapat melalui Pantai Kartini dan Pantai Bandengan dengan naik kapal wisata Sapta Pesono dan Wisata Bahari. Dengan merogoh kocek Rp20 ribu, wisatawan dapat naik perahu menuju Pulau Panjang berangkat dan pulang.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif