NEWSTICKER
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf) (Kuntoro Tayubi)

Penaikan Harga Pertamax Menyesuaikan Harga Minyak Dunia

pertamax
Kuntoro Tayubi • 02 Juli 2018 12:44
Brebes: Penaikan harga Bahan Bakar Minyak jenis Pertamax Series dan Dex Series merupakan dampak dari harga minyak mentah dunia yang terus merangkak naik. Saat ini harga minyak dunia mencapai USD75 per barel. 
 
"Sebagaimana diketahui bahan baku BBM adalah minyak mentah. Jadi ketika harga minyak dunia naik akan diikuti dengan kenaikan harga BBM," kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma sardjito, saat dihubungi, Senin, 2 Juli 2018. 
 
Ia menambahkan, saat ini Indonesia merupakan negara pengimpor minyak karena tidak seimbangnya antara supply dan demand, dan kecenderungan permintaan meningkat karena pertumbuhan ekonomi masyarakat.
 
Pertamina juga mengapresiasi masyarakat yang setia menggunakan BBM berkualitas, ramah lingkungan, dan sesuai dengan spesifikasi kendaraannya. Karena itu perubahan harga BBM Pertamax Series dan Dex Series, menurut Adiatma masih lebih kompetitif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami senantiasa memberikan BBM dengan kualitas dan harga terbaik bagi konsumen setia Pertamina," katanya. 
 
Atas ketentuan tersebut, maka Pertamina menetapkan harga Pertamax untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY Rp9.500/liter, sementara Pertamax Turbo Rp10.700/ liter. Sedangkan untuk Dex Rp10.500/liter, dan Dexlite Rp9.000/liter.
 
"Penyesuaian harga ini juga dalam rangka Pertamina tetap bisa bertahan untuk menyediakan BBM dengan pasokan yang cukup sesuai kebutuhan secara terus menerus sehingga tidak mengganggu konsumen dalam beraktivitas sehari-hari dimana pun," tambahnya.
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif