Ilustrasi/Medcom.id.
Ilustrasi/Medcom.id. (Patricia Vicka)

Dua Petugas KPPS Sleman Kecelakaan Karena Kelelahan

kampanye pileg pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Patricia Vicka • 23 April 2019 09:26
Yogyakarta: Dua petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Sleman dirawat di rumah sakit usai mengawal jalannya pemilu. Keduanya mengalami kecelakaan karena diduga kelelahan.
 
Komisioner divisi Hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman, Ahmad Baehaqi  menjelaskan keduanya mengalami kecelakaan tunggal pada  Kamis, 18 April 2019 dini hari.
 
"Keduanya anggota KPPS di Kelurahan Condong Catur Kecamatan Depok, " jelas Baehaqi melalui sambungan telepon pada Medcom.id di Yogyakarta, Selasa 23 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Peristiwa terjadi saat keduanya sedang berboncengan naik motor mengantarkan kotak suara dari tps ke kecamatan. Diduga karena ngantuk dan terlalu lelah, motor menabrak tiang listrik. Keduanya pun dilarikan ke rumah sakit terdekat karena menderita luka yang cukup serius.
 
"Kondisi mereka kemarin yang saya dapatkan satu orang akan dioperasi. Satunya sudah boleh pulang,"jelasnya.
 
Beruntung KPU Sleman sudah mendaftarkan seluruh petugas KPPS ke BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga keduanya kaan mendapatkan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan.
 
Baehaqi mengatakan pihaknya sudah melaporkan peristiwa kecelakaan ini kepada BPJS Ketenaga kerjaaan. KPU Sleman akan membantu proses pengurusan pencairan dana kesehatan ini.
 
Hingga kini pihaknya belum mendapatkan informasi adanya petugas KPPS ataupun pengawas yang meninggal dunia selama mengawal pemilu. 
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif