Apotek di Pusat Pertokoan di Jepara Terbakar

Rhobi Shani 12 Agustus 2018 14:29 WIB
kebakaran
Apotek di Pusat Pertokoan di Jepara Terbakar
Apotek Prayogi di Jalan Diponegoro Jepara, terbakar, Minggu siang, 12 Agustus 2018.
Jepara: Apotek Prayogi di pusat pertokoan di Jalan Diponegoro nomor 47, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, terbakar Minggu siang, 12 Agustus 2018. Diduga, api yang melalap bangunan dua lantai itu dari hubungan pendek arus listrik. 

Saksi kejadian, Bayu Jeni menceritakan, saat menuju tempatnya bekerja melihat kepulan asap dan kobaran api dari lantai dua apotek. Kemudian langsung menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar). 

“Saya baru parkir motor mau ke konter melihat asap. Terus salah satu teman langsung ke kantor pemadam kebakaran. Saat itu asap hitam sudah kelihatan dari jalan,” ujar Bayu karyawan konter seluler di samping apotek.


Kepala Seksi Pemadam Kebakaran, Surana mengatakan, dugaan sementara kebakaran akibat hubungan arus pendek dan kabel instalasi listrik yang digunakan tidak sesuai. Dia juga memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

 “Dugaan sementara karena hubungan arus pendek di lantai dua. Banyak kabel yang sudah mengelupas,” ujar Surana.  

Akibat peristiwa ini, Surana menambahkan, pihaknya masih menghitung jumlah kerugian. Bangunan apotek Prayogi memiliki dua lantai. Lantai dasar untuk menjual obat dan ruang periksa. Sementara, lantai dua untuk menyimpan obat-obat.

Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi, saat peristiwa terjadi berada tidak jauh dari lokasi kebakaran, langsung turut melihat proses pemadaman. Kurang dari tiga jam, api berhasil dipadamkan.  “Kebakaran ini menjadi suatu pembelajaran bagi kita untuk lebih berhati-hati mengenai instalasi listrik. Jadi jangan asal-asalan,” ucap Marzuqi.

Kobaran api disertai kepulan asap hitam pekat terlihat membumbung tinggi. Hal ini tak pelak mengundang perhatian sejumlah warga untuk berdatangan dan melihat dari dekat. Sebanyak enam unit mobil Damkar beserta peralatan lengkap diturunkan untuk memadamkan api.



(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id