Perdana, Terminal Baru Bandara Ahmad Yani Terbangkan Garuda

Mustholih 06 Juni 2018 08:05 WIB
infrastrukturbandara
Perdana, Terminal Baru Bandara Ahmad Yani Terbangkan Garuda
Citilink menjadi pesawat pertama yang mendarat di terminal baru Bandara Ahmad Yani, Semarang. (Foto: Mustholih)
Semarang: PT Angkasa Pura I melakukan operasional penerbangan perdana di terminal baru Bandar Udara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah. Pesawat Garuda GA 231 menjadi pesawat perdana yang berangkat dari terminal baru Bandara Ahmad Yani.

"Semua sesuai rencana dan tidak ada kendala," kata Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I Devy suradji, di terminal baru Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Rabu, 6 Juni 2018.

Pesawat Garuda itu bertolak dari Semarang tujuan Jakarta tepat pada pukul 06.00 WIB. 20 menit berselang, atau 06.20 WIB, terminal baru Bandara Ahmad Yani menerima pendaratan perdana pesawat Citilink Qg 140 yang bertolak dari Jakarta.


Pada operasional perdana, terminal baru Bandara Ahmad Yani sudah sibuk melakukan persiapan penerbangan pada pukul 05.00 WIB. Calon penumpang sudah mulai berdatangan dan seiring waktu beranjak siang, terminal baru Bandara Ahmad Yani makin ramai.

Humas PT Angkasa Pura I, Dian Permatasari, menuturkan persiapan operasional penerbangan perdana di terminal baru Bandara Ahmad Yani sudah dilakukan sejak kemarin. 

"Sejumlah alat-alat penunjang penerbangan pada hari itu mulai dipindahkan dari terminal lam ke terminal baru Bandara Ahmad Yani," tuturnya.

Dian menambahkan, terminal baru hari ini akan melayani 120 penerbangan untuk keberangkatan dan kedatangan dari Bandara Ahmad Yani. 

"Jadi mulai hari ini, penerbangan akan di Semarang sudah dipindah di terminal baru," ungkap Dian.



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id