Siswa SD di Brebes Diduga Tenggelam di Kolam Renang

Kuntoro Tayubi 10 September 2018 17:55 WIB
tenggelam
Siswa SD di Brebes Diduga Tenggelam di Kolam Renang
Ilustrasi uang, Medcom.id - M Rizal
Brebes: Siswa SD di Brebes, Jawa Tengah, tewas di kolam renang umum, Salem, Kabupaten Brebes, Senin, 10 September 2018. Siswa yang diketahui bernama Devi Lediyaningrum, 12, diduga tenggelam saat latihan berenang.

"Korban merupakan rombongan siswa SD Wanoja 1 yang akan menjalani pelajaran olahraga renang di kolam renang tersebut," kata Kapolsek Salem, Iptu Tri Wiratma, saat dihubungi Medcom.id.

Tri menjelaskan, korban diduga tengela sekitar pukul 10.00 WIB. Korban merupakan rombongan gelombang kedua sekolah dasar tersebut. Rombongan dipimpin seorang guru olahraga.


"Sesampai di areal kolam renang, korban langsung ganti pakaian. Tidak lama kemudian, langsung menceburkan diri ke kolam dengan kedalaman 90 sentimeter," jelas Tri.

Tak lama kemudian, tubuh korban muncul ke permukaan dengan mengeluarkan busa dari hidung dan mulut.

Melihat kondisi korban, penjaga kolam renang langsung mengangkatnya dan membawa ke ruang ganti. Kemudian membawanya ke puskesmas. Namun nyawa korban tak tertolong.

"Kami terus melakukan penyelidikan, apakah ada kelalaian dari pihak terkait atau tidak. Pemeriksaan sementara kami, korban meninggal karena tenggelam. Kami belum memeriksa apakah korban mempunyai penyakit tertentu semisal ayan atau tidak," ungkap Tri.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id