Ganjar: Kiai Bukhori Pencipta Lagu Legendaris

Budi Arista Romadhoni 17 Mei 2018 15:54 WIB
obituari
Ganjar: Kiai Bukhori Pencipta Lagu Legendaris
Ganjar Pranowo melayat pencipta lagu Perdamaian dan mantan Ketua PWNU Jateng 1989-1994 KH. Bukhori Masruri di Sambiroto, Tembalang, Semarang, Kamis 17 Mei 2017. Medcom.id/Budi Arista Romadhoni
Semarang: Gubernur nonaktif Jawa Tengah Ganjar Pranowo melayat ke rumah duka Kiai Bukhori Masruri, pencipta lagu 'Perdamaian'. Kiai Bukhori juga pernah menjabat sebagai Ketua PWNU Jateng perioade 1989-1994.

Ganjar menyebut lagu 'Perdamaian' ciptaan sang kiai sangat fenomenal. Lagu ini membawa pesan yang menyentuh hati dan luar biasa bermakna.

"Lagunya itu luar biasa. Tidak hanya dinyanyikan anak-anak, atau rebana tapi grup band Gigi saja nyanyi. Beliau sering menciptakan lagu kepantasan-kepantasan sosial," uangkapnya saat melayat di Sambiroto, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah, Kamis, 17 Mei 2018.


Kiai Bukhori Masruri adalah sesepuh dan kiai karismatik yang sering membrikan nilai-nilai kebaikan.

"Kalau dengar, hidup itu jadi lebih baik, adem. Kalau kita lihat hari ini atau kekinian, betapa legend-nya beliau dengan lagu itu," tuturnya.

Baca: Pencipta Lagu Perdamaian Tutup Usia

Lagu perdamaian, Bela Palestina, Wartawan Ratu Dunia, dan Tahun 2000 merupakan deretan lagu ciptaan KH. Bukhori Masruri pada era 80-an. Lagu perdamaian hingga kini masih sering dinyanyikan oleh penyanyi nasional.

"Gagasan gagasan yang dituangkan di lagu tahun 1980-an itu dibutuhkan sekali, masih sangat kontekstual, dan sekarang kita masih butuh lagu itu (lagu perdamaian)," ujarnya.

Ganjar mendoakan Kiai Bukhori diberikan tempat terbaik. Apalagi Kiai Bukhori meninggal di hari pertama Ramadan.



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id