Kapal berlayar di perairan Jepara, Medcom.id - Rhobi Shani
Kapal berlayar di perairan Jepara, Medcom.id - Rhobi Shani (Rhobi Shani)

Pelayaran di Perairan Jepara Kembali Dibuka

pelayaran
Rhobi Shani • 04 Januari 2019 10:34
Jepara: Pelayaran penumpang dan barang di Jepara, Jawa Tengah, kembali dibuka. Kondisi laut di utara Jepara dinyatakan aman untuk pelayaran.
 
Kepala UPP Syahbandar Jepara Trijoto mengatakan tinggi gelombang di perairan Jepara hanya 0,5 hingga 1,25 meter. Kecepatan anginnya pun hanya 4 sampai 15 knots.
 
Lantaran itu, Trijoto menerbitkan surat izin berlayar bagi kapal penumpang dan barang. KMP Siginjai dan KMC Express Bahari pun berlayar menuju Kepulauan Karimunjawa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Sementara kapal-kapal yang kemarin berlindung di perairan Pulau Panjang pagi ini sudah ada yang melanjutkan pelayaran ada yang masih berlindung,” ujar Trijoto di Jepara, Jumat, 4 Januari 2019.
 
Kondisi ini tak dapat diprediksi. Namun, lanjut Trijoto, UPP Syahdandar Jepara akan menginformasikan kondisi laut terkini tiap hari.
 
Sementara itu Kepala Bidang Perhubungan Laut pada Dinas Perhubungan Kabupaten Jepara, Suroto, menambahkan kapal pengangkut bahan bakar minyak (BBM), hari ini berangkat dari Semarang menuju Karimunjawa. Akibat gelombang tinggi selama lima hari kemarin, pasokan BBM untuk Karimunjawa tersendat. Akibatnya, terjadi kelangkaan BBM dan elpiji.
 
“Kalau untuk gas elpiji diangkut dengan kapal barang rakyat, juga sudah diberangkatkan,” tandas Suroto.
 

(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif