Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara dua bocah meninggal di kolam renang di Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Kamis 22 November 2018, Medcom.id - Mustaqim
Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara dua bocah meninggal di kolam renang di Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Kamis 22 November 2018, Medcom.id - Mustaqim (Ahmad Mustaqim)

Diduga, Dua Bocah Meninggal Akibat Kelalaian

penemuan mayat
Ahmad Mustaqim • 22 November 2018 17:09
Yogyakarta: Peristiwa yang menewaskan dua bocah saat bermain di sebuah kolam renang di Kampung Kricak, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta, diduga akibat kelalaian orang tua. Saat kejadian, orang tua tak berada di dekat kedua korban.
 
Hal itu disampaikan Panit I Reserse Kriminal Polsek Tegalrejo Ipda Suranta, Kamis, 22 November 2018. Pernyataan Suranta itu disampaikan setelah penyidik meminta keterangan tujuh saksi.
 
"Tapi kami belum minta keterangan orang tua. Kan mereka masih berduka," ujar Suranta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Dua Bocah Meninggal di Kolam Renang Tegalrejo
 
Selain itu, penyidik juga melakukan olah tempat kejadian perkara. Namun ia tak bisa menyampaikan penyebab pasti kejadian tersebut sebab polisi masih menyelidiki.
 
"Semua masih kami dalami. Lokasi kejadian masih kami pasangi garis (polisi) pembatas," ungkapnya. 
 
Suranta pun mengingatkan orang tua lebih ketat mengawasi anak-anaknya. Terlebih di kolam renang, anak-anak tak boleh dibiarkan bermain sendiri.
 
Dua bocah itu meninggal pada Selasa, 20 November 2018. Mereka yaitu RA, 9 dan BN, 9. 
 
Semula, kedua bocah diantar orang tua masing-masing. Kolam itu milik kerabat korban.
 
Sesampainya di kolam renang, keduanya bermain bersama. Ada dua kolam di lokasi tersebut, satu kedalaman 50 sentimeter dan satunya kedalaman 150 sentimeter.
 
"Setelah itu mereka ditinggal orang tuanya," kata Suranta saat dihubungi pada Kamis, 22 November 2018.
 
Saat kejadian, keduanya berenang di kolam yang berkedalaman 150 sentimeter. Kondisi dasar kolam tersebut miring, dari posisi 50 sentimeter dan semakin dalam.
 
Beberapa jam kemudian, pengunjung melaporkan kedua bocah tersebut tak bernyawa. Keduanya sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawa mereka tak tertolong.
 

(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif