Antrean di Gerbang Tol Cikarang Utama Mengular 5 KM
Kendaraan antre masuk ke Gerbang Tol Cikarang Utama sampai dengan lima kilometer sejak Kamis, 15 Februari 2018, sore
Bekasi: Terjadi penumpukan kendaraan menuju Tol Cikampek dari arah Jakarta jelang libur panjang Tahun Baru Imlek 2569. Kendaraan antre masuk ke Gerbang Tol Cikarang Utama sampai dengan lima kilometer sejak Kamis, 15 Februari 2018, sore

Deputy General Manager Traffic Management Tol Jakarta-Cikampek Cece Kosasih mengakui puncak arus mudik libur panjang Imlek akan terjadi hari ini. Gerbang Tol Cikarang Utama diprediksi akan dilewati 78 ribu, meningkat 4 persen dari kondisi norma.

Sementara itu, pengelola tol memerkirakan arus balik jatuh pada 18 Februari 2018 dengan volume kendaraan mencapai 92 ribu. Selain libur panjang, kepadatan disebabkan karena ada penyempitan di sejumlah jalur.


Penyempitan itu, kata Cece, terjadi sepanjang pengerjaan proyek tol layang Jakarta-Cikampek. "Kemudian tidak adanya pengaturan truk dan penyempitan di KM14, KM21 dan KM29," katanya.

Banjir juga dilaporkan terjadi di pintu keluar Tol Cikarang Barat karena hujan deras yang turun hari ini. Namun, banjir tidak berdampak pada lalu lintas yang ada di dalam tol.

"Keluar masuk kendaraan masih lancar. Memang volume lalu lintas ini cukup meningkat karena libur panjang," tambahnya.

Terpisah, Kepala Gerbang Tol Cikarang Utama, Jazmuri mengatakan, yang menjadi penyebab antrean panjang adalah penyempitan kendaraan. "Antrean yang terparah akibat penyempitan lajur," tambahnya.


 



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id