Petugas Basarnas diberikan tugas untuk berjaga di sepanjang panyai selatan Yogyakarta. Dokumentasi Humas Basarnas Yogyakarta.
Petugas Basarnas diberikan tugas untuk berjaga di sepanjang panyai selatan Yogyakarta. Dokumentasi Humas Basarnas Yogyakarta. (Patricia Vicka)

Basarnas Yogyakarta Siagakan Jetski di Pantai Selatan

yogyakarta
Patricia Vicka • 31 Mei 2019 16:32
Yogyakarta: Basarnas Yogyakarta menyiagakan jetski dan perahu karet di Pantai Selatan Gunung Kidul selama pekan mudik lebaran 2019. Peralatan tersebut disiagakan untuk mengantisipasi adanya kecelakaan laut di sepanjang pantai selatan.
 
Kepala Basarnas Yogyakarta Wahyu Efendi mengatakan pihaknya menyiapkan satu unit jetski dan beberapa perahu karet.
 
"Kami letakkan di Pantai Indrayanti Gunung Kidul. Karena di sana pantai yang biasanya paling banyak wisatawan," kata Wahyu di Yogyakarta, Jumat, 31 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wahyu menjelaskan jetski diperlukan untuk menolong wisatawan yang terseret ombak atau tenggelam. Dengan adanya jetski, personel Basarnas bisa lebih cepat bergerak mencapai lokasi wisatawan yang tenggelam.
 
Menurut Wahtyu pihaknya juga menerjunkan sepuluh personel di Pantai Indrayanti. Namun petugas akan keliling melakukan patroli pengamanan di sepanjang pantai selatan Gunungkidul.
 
"Kami terjunkan 10 personel standby di Pantai Indrayanti H+1 sampai H+3 setelah Lebaran 2019, jetski juga standby setelah Lebaran," beber Wahyu.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif