Pecahan kaca skybridge Terminal Tirtonadi-Stasiun Balapan, Solo, Jumat, 11 Januari 2019, Medcom.id - Pythag
Pecahan kaca skybridge Terminal Tirtonadi-Stasiun Balapan, Solo, Jumat, 11 Januari 2019, Medcom.id - Pythag (Pythag Kurniati)

Kaca Skybridge Terminal Tirtonadi-Stasiun Balapan Pecah

cuaca ekstrem
Pythag Kurniati • 11 Januari 2019 19:45
Solo: Kaca pada jembatan penghubung atau skybridge Terminal Tirtonadi dan Stasiun Balapan Solo, Jawa Tengah, pecah pada Jumat, 11 Januari 2019. Itu terjadi setelah angin kencang dan hujan deras menerpa daerah Solo.
 
"Iya. Kena angin kencang saat hujan angin," Kepala Stasiun Solo Balapan Suharyanto.
 
Dia mengatakan kaca yang mengalami kerusakan yakni sebanyak dua bagian. Kaca tersebut berada di jalur 7 dan 9 di sisi stasiun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Beruntung, saat kejadian tidak ada orang yang tengah melintasi skybridge. "Sehingga dipastikan tidak ada korban," tutur dia.
 
Usai pecahnya kaca skybridge, Suharyanto mengatakan, petugas segera melakukam tindakan. "Kita langsung lakukan pembersihan dan perbaikan," katanya.
 
Guna kepentingan pembersihan, skybridge ditutup untuk hari ini. Skybridge kembali akan dibuka pada Sabtu pagi, 12 Januari 2019.
 
Skybridge menjadi fasilitas integrasi antarmoda yang menghubungkan Stasiun Solo Balapan dan Terminal Tirtonadi. Skybridge yang beroperasi sejak awal 2017 ini mempersingkat jarak tempuh antara kedua tempat tersebut.
 
Untuk menuju Stasiun Solo Balapan melalui Terminal Tirtonadi dan sebaliknya, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 18 menit berjalan kaki melalui skybridge.

 

(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif