Ilustrasi/Medcom.id.
Ilustrasi/Medcom.id. (Mustholih)

Kapolda Jateng Minta Warga Waspada Ideologi Khilafah

terorisme teror
Mustholih • 16 Mei 2019 15:02
Semarang: Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Rycko Amelza Dahniel, meminta warga Jateng mewaspadai ideologi khilafah. Sebab, ideologi tersebut berpotensi besar mengubah warga Jateng yang mengikutinya menjadi teroris.
 
"Kita akan selalu mengingatkan masyarakat Jateng. Minta warga menyelidiki dan waspadai ideologi khilafah," kata Rycko, Semarang, Jawa Tengah, Kamis, 16 Mei 2019.
 
Pernyataan itu disampaikan Rycko sehubungan dengan peristiwa penangkapan delapan terduga teroris di beberapa daerah di Jateng, beberapa waktu lalu. Meski para terduga teror itu sedang diperiksa di Polda Jateng, namun, Rycko menegaskan tidak punya kewenangan mengusut mereka. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tentunya ini investigasi Densus 88," ujar Rycko menambahkan.
 
Baca: 8 Terduga Teroris Ditangkap di Jawa Tengah
 
Sejauh ini, kata Rycko, para terduga teroris yang diperiksa berjumlah delapan orang. Terbaru, satu terduga teroris dari Jawa Timur menjalani pemeriksaan di Jateng. 
 
"Polda dan Kodam meningkatkan tindakan preventif dan patroli selama ramadan. Yang tangkapan Jatim diperiksa di Jateng," jelas Rycko.
 
Baca: Densus 88 Menangkap 9 Terduga Teroris Jaringan JAD
 

Sebelumnya, Detasemen Khusus 88 Kepolisian Republik Indonesia menangkap delapan orang terkait kasus terorisme di sejumlah daerah di Provinsi Jawa Tengah. Mereka ditangkap di Kudus, Grobogan, Sragen, dan Magelang. Saat ini mereka sedang menjalani pemeriksaan intens di Mapolda Jateng.
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif