Penjual Obat Pertanian di Brebes Ditangkap Densus 88
Rumah terduga Aris usai digeledah tim Densus 88 di Tanjung, Brebes, Jawa Tengah, Senin, 10 September 2018. (Medcom.id /Kuntoro Tayubi).
Brebes: Aris Kurniawan bin Tarjuki, 34, warga Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, ditangkap anggota Densus 88 Mabes Polri. Rumahnya pun digeledah tak berapa lama usai penangkapan.

RH, istri Aris mengatakan, suaminya ditangkap pada Minggu kemarin, 9 September 2018, pukul 05.00 WIB.

"Yang dibawa (petugas) di antaranya laptop, hp dan campuran zat kimia yang dibungkus dalam wadah plastik. Kalau suami bilang sih itu campuran untuk pupuk," kata RH, di rumahnya, Senin, 10 September 2018.


RH menjelaskan, suaminya bekerja sebagai sales obat pertanian. Setiap hari Aris rutin pergi dari rumah untuk memasarkan produk obat pertanian dan selalu pulang malam hari.

"Kegiatan lain saya tidak tahu. Suami selalu berangkat pagi dan malamnya baru pulang kerja. Kalau di rumah juga yang ngomongnya soal utang obat, kondisi tanaman, bukan yang lain," jelas RH. 

Aris merupakan pribadi yang tertutup dan jarang bergaul dengan tetangga. Namun tidak pernah ada masalah dengan warga sekitar.

"Karena setiap hari pulangnya malam terus, jadi kalau diundang acara tahlilan tetangga tidk pernah bisa datang," tambah RH

Sementara Kepala Dusun V Desa Tanjung, Risdiyanto, menjelaskan, Aris Kurniawan adalah asli kelahiran Desa Kluwut 21. Dia pindah domisili setelah menikah dengan RH dan tinggal di rumah mertuanya.

"Saya tidak tahu kenapa dia ditangkap. Saya cuma dilibatkan sebagai pihak desa untuk ikut menyaksikan saja," ungkap RH.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id