Landasan Terkikis, Penerbangan Bandara Adisucipto Ditunda

Patricia Vicka 28 November 2018 18:41 WIB
infrastrukturbandara
Landasan Terkikis, Penerbangan Bandara Adisucipto Ditunda
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal
Yogyakarta: Hujan lebat yang melanda Yogyakarta mengakibatkan aspal di landasan pacu di Bandara Adisutjipto Yogyakarta terkikis. Sembilan penerbangan pada Rabu, 28 November 2018, ditunda.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Yogyakarta Agus Pandu Purnama menyatakan aspal terkikis akibat tingginya intensitas hujan tiga hari belakangan. Bagian aspal yang terkikis berada di tiga lokasi.

"Pertama 450 meter dari runway 09 timur (landasan pacu), 200 Meter dari touchdown area dan 50 Meter dari S2,"ujar Pandu di Yogyakarta, Rabu 28 November 2018.


Baca: Bandara Adisutjipto Antisipasi Lebih Musim Penghujan

Kerusakan pertama kali diketahui petugas Air Traffic Controller (ATC) sekitar pukul 12.00 WIB. Petugas ATC segera melaporkan hal ini kepada petugas teknik. Perbaikan segera dilakukan dan menyebakan landasan ditutup sementara.

"Tepat pukul 12.55 WIB landasan dapat digunakan kembali", Jelas Agus

Sembilan penerbangan dari dan menuju Yogyakarta ditunda. Penerbangan tersebut adalah Air Asia rute Jakarta-Yogyakarta, Batik Air rute Halim Perdana Kusuma-Yogyakarta, Airasia rute Kuala Lumpur-Yogyakarta, Garuda Indonesia rute Jakarta-Yogyakarta, Air Asia rute Singapura-Yogyakarta, Lion Air rute Pekanbaru-Yogyakarta, Xpress Air rute Yogyakarta-Pontianak, Lion Air rute Yogyakarta-Bandung, dan Nam Air rute Yogyakarta- Palembang.

Saat ini kegiatan operasional penerbangan di Bandara  Internasional Adisutjipto Yogyakarta berjalan lancar dan normal



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id