Keluarga memakamkan Bani Seventeen, yang meninggal setelah tsunami Selat Sundan menerjang kawasan Pandeglang, Senin 24 Desember 2018, Medcom.id - Mustaqim
Keluarga memakamkan Bani Seventeen, yang meninggal setelah tsunami Selat Sundan menerjang kawasan Pandeglang, Senin 24 Desember 2018, Medcom.id - Mustaqim (Ahmad Mustaqim)

Sejumlah Musisi Hadiri Pemakaman Bani Seventeen

Tsunami di Selat Sunda
Ahmad Mustaqim • 24 Desember 2018 16:42
Yogyakarta: Sejumlah musisi menghantar personel band Seventeen, Muhammad Awal Purbani atau Bani, ke pemakaman di Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Bani merupakan satu dari ratusan warga yang menjadi korban terjangan tsunami Selat Sunda.
 
Keluarga memakamkan Bani di Kecamatan Gamping pada Senin siang, 24 Desember 2018. Beberapa musisi hadir untuk memberikan penghormatan terakhir pada ayah dua anak tersebut.
 
Pantauan Medcom.id, beberapa musisi seperti personel Jikustik, Shaggydog, Sheila on 7, dan Endank Soekamti. Bupati Sleman Sri Purnomo pun menghadiri pemakaman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Istri Bani, Cindri Wahyuni, tak menutupi rasa duka dan kehilangan. Ia mengatakan suaminya berada di Pandeglang untuk mengisi acara di kegiatan PT PLN Jawa Barat.
 
Cindri sempat berkomunikasi dengan suami sebelum tsunami menerjang. Setelah itu, komunikasi tak bisa dilakukan lagi.
 
"Sempat negatif thinking karena tak bisa dihubungi. Setelah beberapa saat dapat kepastian kabar (Bani meninggal akibat tsunami) itu," ujarnya. 
 
Ia menilai Bani merupakan sosok suami yang baik. Menurut dia, Bani tak pernah berkomentar macam-macam dan menyakiti keluarganya. 
 
"Dia (Bani) orangnya gak pernah ngeluh lah. Apa saja merasa dianggap cukup," kata dia. 
 
Bencana tsunami terjadi di kawasan Selat Sunda pada Sabtu malam, 22 Desember 2018. Peristiwa ini menyebabkan ratusan orang meninggal dunia. Bencana tsunami itu berdampak di wilayah Kabupaten Pandeglang dan Serang (Jawa Barat), serta Lampung Selatan (Lampung). 

 

(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi