Jalur Pantura Pemalang Diperbaiki Jelang Arus Mudik
Petugas sedang memperbaiki jalan Pantura Pemalang, Jawa Tengah. (Medcom.id /Kuntoro Tayubi)
Pemalang: Pemerintah terus memperbaiki jalan berlubang dan bergelombang di beberapa titik ruas Jalan Pantura. Targetnya H-10, jalur Pantura sejauh 96 kilometer itu sudah mulus dan siap dilalui saat arus mudik Lebaran.

“Perbaikan mulai dari Pantura Pemalang hingga Plelen, Batang,” kata Kepala TU Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 07, Dinas Bina Marga Kementerian PUPR, Januar Fajar, Minggu, 27 Mei 2018.

Tak hanya pemerataan jalan bergelombang dan penambalan jalan berlubang, menurut Januar, pihaknya juga mengecat marka dan median jalan serta pembersihan rumput di sekitar median jalan.


“Perbaikan berat dilakukan hingga H-10 lebaran, sedangkan perbaikan ringan, akan dilakukan hingga H-3 lebaran,” tambahnya.

Perbaikan jalan bergelombang dan berlubang ini dilakukan di sejumlah titik, di antaranya adalah jalur lingkar utara dan Pantura Petarukan Pemalang, jalur utama di Kota Pekalongan, serta jalur Kota Batang.

Menurut Januar, jalan di jalur pantura Pemalang hingga Plelen, Batang, saat ini hanya mengalami kerusakan sekitar 10 persen saja. Dengan kerusakan terparah ada di jalur pantura petarukan dan jalur lingkar utara pemalang. Sehingga, ia yakin perbaikan yang ditargetkan selesai pada H-10 lebaran, akan terpenuhi.

“Kerusakan paling parah di jalur lingkar utara Pemalang, tapi tidak terlalu parah. Untuk perbaikan juga tidak ada kendala,” ujarnya.

Selain perbaikan jalan di jalur pantura, kata Januar, pihaknya juga memperbaiki sejumlah jembatan yang ada di jalur pantura. Masih ada sejumlah jembatan besar, yang masih dalam perbaikan dibagian penghubung oprit dengan lantai jembatan. 

“H-10 lebaran, semua sudah beres,” pungkasnya.




(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id