ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id (Mustholih)

Seluruh Madrasah di Kota Semarang sudah Terakreditasi

pendidikan guru Madrasah
Mustholih • 14 Januari 2019 17:44
Semarang: Seluruh sekolah madrasah yang berada di bawah kewenangan Kementerian Agama Kota Semarang, Jawa Tengah, sudah mengantongi akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional.
 
"Secara keseluruhan pada 2017, semua madrasah di Kota Semarang sudah terakreditasi semua," kata Kepala Seksi Pendidikan Madrasah pada Kementerian Agama Kota Semarang, Mochammad Fatkhuronji, kepada Medcom.id, Semarang, Jawa Tengah, Senin, 14 Januari 2019.
 
Di Kota Semarang, Madrasah Ibtidaiyah (SD) berjumlah 86 unit, Madrasah Tsanawiyah (SMP) berjumlah 38 unit, dan Madrasah Aliyah (SMA) berjumlah  28 unit. Menurut Fatkhuronji, semua madrasah dari tiga tingkat itu rata-rata mendapat akreditasi dengan nilai A dan B. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"MI, MTs, dan MA hanya ada satu yang dapat nilai C. Semua B dan A," ujar dia tanpa menyebut detail sekolah madrasah yang mendapat akreditasi C tersebut.
 
Fatkhuronji berujar syarat madrasah mendapat akreditasi BAN, antara lain, harus pernah meluluskan siswa, memiliki sarana dan prasarana yang komplit, serta tenaga pendidik. "Kalau itu terpenuhi BAN bisa keluarkan akreditasi," tegas Fatkhuronji.
 
Fatjhuronji menambahkan sekolah madrasah di Kota Semarang kebanyakan milik swasta. Di Ibu Kota Jawa Tengah itu hanya ada lima madrasah yang berstatus negeri. "MI Negeri satu, MTs Negeri dua, dan MA Negeri dua. Jumlahnya ada lima," terang Fatkhuronji.
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi