Suasana di rumah duka almarhum Mulyono, paman Jokowi yang meninggal di Jeddah, Kamis, 3 Januari 2019, Medcom.id - Pythag
Suasana di rumah duka almarhum Mulyono, paman Jokowi yang meninggal di Jeddah, Kamis, 3 Januari 2019, Medcom.id - Pythag (Pythag Kurniati)

Paman Jokowi Dimakamkan Besok

obituari
Pythag Kurniati • 03 Januari 2019 14:43
Solo: Keluarga tengah menanti kedatangan jenazah Mulyono Herlambang, paman Presiden RI Joko Widodo, di rumah duka. Mulyono tutup usia di Jeddah, Arab Saudi, saat hendak pulang ke Indonesia usai menunaikan ibadah umrah.
 
Winnys H Wiwiek Handayani mengatakan jenazah diberangkatkan dari Jeddah pada Kamis, 3 Januari 2018, sekitar pukul 20.50 waktu setempat. Rencananya, keluarga mengebumikan almarhum pada Jumat besok.
 
"Saat ini jenazah dibalsemi dan dimasukkan ke dalam peti," kata Winnys di rumah duka di Gayam, Sukoharjo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keluarga menyiapkan tempat peristirahatan terakhir Mulyono di tempat pemakaman umum (TPU) Jogobayan, Gayam. Lokasinya hanya berjarak 500 meter dari rumah duka.
 
Winnys mengatakan Mulyono bersama keluarga berangkat umrah dari Solo pada 24 Desember 2018. Menurut Winnys mengatakan tujuh orang berangkat ke Tanah Suci.
 
Paman Jokowi Dimakamkan Besok
(Foto almarhum Mulyono Herlambang, Medcom.id - Pythag)
 
"Ada tujuh yang berangkat, bersama suami, anak, cucu, memang sudah rutin tiap tahun," katanya.
 
Bersama jemaah, tutur Winnys, Mulyono bersiap untuk pulang ke Indonesia kemarin. Rencananya, pesawat yang mengangkut mereka lepas landas pada pukul 08.00 waktu setempat.
 
Namun empat jam sebelum berangkat, Mulyono mengalami sesak napas. Ia tak diizinkan pulang. Lalu ia dirawat di klinik bandara ditemani menantunya.
 
"Kami harus lebih dulu pulang ke Indonesia. Beberapa jam kemudian kami dapat kabar beliau meninggal," kata dia.
 
Saat ini pelayat sudah mulai berdatangan. Karangan bunga pun sudah banyak terpasang, antara lain dari Presiden Joko Widodo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.
 
Mulyono meninggal di usia 66 tahun. Ia meninggalkan seorang istri, dua anak, dan lima cucu.
 

(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif