Amien Rais saat di Islamic Centre Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta. Medcom.id-Ahmad Mustaqim
Amien Rais saat di Islamic Centre Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta. Medcom.id-Ahmad Mustaqim (Ahmad Mustaqim)

Amien Rais Enggan Jawab Desakan untuk Mundur

amien rais
Ahmad Mustaqim • 31 Desember 2018 17:33
Yogyakarta: Amien Rais enggan menanggapi desakan sekelompok orang yang menuntutnya mundur dari jabatan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN). Alasannya, mereka bukan lagi bagian dari PAN.

Amien mengatakan tak mau menanggapi desakan tersebut. Ia menilai jawabannya sudah disampaikan beberapa politikus PAN yang menolak desakan itu.

"Bagi saya itu saya enggak usah ditanggapi. Karena sudah banyak yang menanggapi. Bagi saya, itu sudah selesai," kata Amien usai menghadiri Pengajian Refleksi Akhir Tahun di Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Senin, 31 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Desakan itu muncul dari sejumlah tokoh seperti Abdillah Toha, Goenawan Mohamad, Albert Hasibuan, Toety Heraty, dan Zumrotin. Desakan lima pendiri PAN itu disampaikan melalui surat terbuka.

Meski demikian, Amien mengatakan akan menanggapi desakan itu namun ia membutuhkan waktu. Ia tengah membuat sebuah tulisan berkaitan dengan sepak terjangnya.

"Saya sedang menulis sebuah monograf (tulisan mengenai topik tertentu  yang biasanya ditulis satu orang). Semoga nanti bisa menjelaskan. Jadi tunggu saja," kata dia. 

Amien mengaku lucu pada sikap orang yang melayangkan surat terbuka kepada dirinya. Sebab, mereka sudah tidak menjadi bagian dari partai politik tersebut. 

"Ya memang itu lucunya. Itu saya pakai itu saja," ujarnya. 



(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi