Pegawai Kemenkeu Kudus Gelar Doa Bersama
Doa bersama pegawai Kementerian Keuangan untuk korban kecelakaan pesawat Lion Air JT610 di halaman Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kudus, Selasa, 30 Oktober 2018. Medcom.id/Rhobi Shani
Kudus: Ratusan pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di Kabupaten Kudus menggelar doa bersama di halaman Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kudus. Sebanyak 21 pegawai Kemenkeu jadi korban kecalakaan pesawat Lion Air JT610 rute Jakarta-Pangkalpinang di perairan Karawang.

Pegawai Kemeneku Kabupaten Kudus terlihat melingkar di halaman KPP Pratama Kudus. Mereka tertunduk, sebagian menengadahkan tangan saat doa dipanjatkan. Beberapa poster berwana hitam bertuliskan "duka kami" dibawa saat doa bersama.

Sebelum doa bersama, ratusan pegawai Kemenkeu yang terdiri dari KPP Pratama, Kantor Pengawasan Pelayanan Bea Cukai, dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara menggelar Upacara Peringatan ke-72 Hari Uang.


Mereka mengenakan baju putih lengkap dengan pita hitam di lengan kiri. Baju putih dan pita akan dikenakan selama seminggu ke depan.

Baca: Warga Brebes Dikabarkan Jadi Korban Lion Air JT610

Kepala KPP Pratama Kudus, Bernadette Ning Dijah Prananingrum mengatakan, agenda upacara sedianya hanya Peringatan Hari Uang. Bernadette mendapat informasi pegawai dari Direktorat Jenderal Pajak yang ada di dalam pesawat sebanyak 12 orang, Direktorat Jenderal Perbendaharaan 6 orang, dan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara 3 orang.

Salah satu pegawai Kementerian Keuangan yang menjadi korban berkampung halaman di Kudus. Bambang Rozali Usman menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga Direktorat Jenderal Perbendahraan Kantor Wilayah Pangkal Pinang.

"Rekan kami yang bertugas di lain pulau, setiap minggunya mereka pulang untuk menengok keluarga,” kata Bernadette ujar Bernadette, Selasa, 30 Oktober 2018.

Baca: Imas Sadar Sang Suami Jadi Korban Lewat WhatsApp



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id