Dua Tahanan Polsek Ngaglik Kabur
ilustrasi Medcom.id
Sleman: Dua tahanan di Polsek Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, kabur dengan merusak ventilasi kamar mandi. Tahanan berinisial NBH, 22 dan EP, 22, warga Kota Yogyakarta itu ditahan atas kasus pencurian di mess tempat menginap para pemain klub Liga 2, PSS Sleman di Dusun Jongkang, Desa Sariharjo, Kecamatan Ngaglik. 

Kapolsek Ngaglik, Kompol Danang Kuntadi mengakui dua tahanan yang kabur itu merusak ventilasi di kamar mandi. Saat ini petugas sedang memburu pelaku.

"Tugas saya sekarang mencari orang tersebut (tahanan kabur), masih dalam pencarian," ujarnya saat dihubungi, Selasa 26 Juni 2018. 


Kabid Humas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), AKBP Yuliyanto mengaku belum mengetahui detail penyebab kaburnya dua tahanan itu. Ia juga belum tahu dari mana mereka bisa mendapatkan gergaji untuk merusak ventilasi kamar mandi yang digunakan sebagai jalan kabur. 

Selain melakukan pengejaran, lanjut Yuliyanto, jajaran Propam Polres Sleman juga diterjunkan untuk menyelidiki kasus tersebut. Salah satu tugas Propam yakni memeriksa petugas yang melakukan penjagaan. 

"Kami belum bisa menduga dari mana yang bersangkutan dapat gergaji. Apakah ada kelalaian, belum tahu juga. Kami akan menindak anggota jika terbukti melakukan kelalaian," ujarnya. 

Ia menilai, kedua tahanan cukup cerdik untuk bisa kabur. Ia menganggap, standar keamanan dan penjagaan di Polsek Ngaglik juga sesuai standar. 

"Mungkin tahanan yang mengelabuhi petugas. Semua yang berhubungan dengan tahanan harus dilakukan sesuai SOP," kata dia.



(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id