Panitia Dhaup Ageng Pura Pakualaman di Kompleks Pura Pakualaman Yogyakarta, Rabu, 26 Desember 2018. Medcom.id-Ahmad Mustaqim.
Panitia Dhaup Ageng Pura Pakualaman di Kompleks Pura Pakualaman Yogyakarta, Rabu, 26 Desember 2018. Medcom.id-Ahmad Mustaqim. (Ahmad Mustaqim)

Duta Besar Negara Sahabat Diundang ke Dhaup Ageng Pakualaman

pernikahan
Ahmad Mustaqim • 26 Desember 2018 19:13
Yogyakarta: Para pejabat negara hingga duta besar negara sahabat akan diundang dalam acara resepsi pernikahan atau Dhaup Ageng, putra Paku Alam X, bernama Bendara Pangeran Haryo (BPH) Kusumo Bimantoro.
 
BPH Kusumo Bimantoro akan mempersunting, dr. Maya Lakshita Noorya, putri pasangan Mandiyo Priyo dan Rini Wijayanti. Resepsi pernikahan akan dihelat di Bangsal Sewatama Pura Pakualaman, Sabtu, 5 Januari 2019.
 
Ketua II Panitia Dhaup Ageng Pura Pakualaman, Kanjeng Mas Tumenggung (KMT) Tirtonegoro mengatakan acara resepsi akan dibagi menjadi dua acara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Resepsi hari pertama akan dilakukan pada siang hari mulai pukul 11.00 WIB. Resepsi kedua atau disebut pahargyan akan digelar keesokan harinya. 
 
"Pahargyan akan dilakukan sore, mulai pukul 18.30 WIB," katanya dalam konferensi pers di Pura Pakualaman Yogyakarta, Rabu, 26 Desember 2018. 
 
Panitia Dhaup Ageng membagi 750 buat undangan untuk resepsi pertama. Acara ini untuk menjamu pada tamu VIP.
 
"Sejumlah pejabat negara kami undang, termasuk RI 1 dan RI 2 (presiden dan wakil presiden), serta duta besar sahabat," ujarnya. 
 
Selain itu, panitia dhaup ageng juga mengundah raja-raja nusantara, seperti Kraton Yogyakarta, Kraton Solo, hingga Cirebon. 
 
Resepsi pada hari kedua akan mengundang sekitar 1500 tamu undangan. "Pahargyan ini akan mengundang tokoh-tokoh masyarakat di Yogyakarta, termasuk organisasi kemasyarakatan," ungkapnya.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi