Kepala BNNP Jateng, Brigjen Pol Muhammad Nur saat memberikan keterangan pers. Medcom.id/Budi Arista Romadhoni
Kepala BNNP Jateng, Brigjen Pol Muhammad Nur saat memberikan keterangan pers. Medcom.id/Budi Arista Romadhoni (Budi Arista Romadhoni)

Jaringan Sabu di Jateng Dikendalikan dari Lapas Terbongkar

narkoba lembaga pemasyarakatan
Budi Arista Romadhoni • 28 Februari 2019 17:25
Semarang: Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah membongkar kasus peredaran dua kilogram narkotika jenis sabu yang dikendalikan penghuni Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Klaten. Jaringan tersebut mendapat kiriman narkoba dari Jakarta.
 
"Kami dapat informasi, ada kendaraan yang membawa narkotika jenis sabu dari Jakarta, yang dibawa ke Jawa Tengah melalui jalan tol," kata Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol Muhammad Nur di Kantor BNNP Jateng, Kamis, 28 Februari 2019.
 
Penangkapan dua tersangka IST dan SPY dilakukan Senin, 25 Februari 2019, di pintu keluar jalan Tol Pejagan Brebes. Peredaran narkoba tersebut dikendalikan warga binaan LP Klaten, bernama Dwi Ardiansyah alias Dian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dian yang mengendalikan, saat ini sedang menjalani hukuman enam tahun penjara, dan akan bebas pada 15 April 2019 mendatang," ujarnya.
 
IST dan SPY itu tidak berkutik saat ditangkap dan langsung mengambil sendiri paket yang disimpan di kursi bagian depan penumpang. Paket tersebut berupa plastik kresek hitam yang isinya adalah kemasan teh.
 
Dalam kemasan teh tersebut terdapat sabu seberat dua kilogram. Selain itu terdapat juga sabu 200 gram dalam bentuk amplop.
 
Ketiga tersangka akan dengan pasal 114 ayat 2, Jo Pasal 132 ayat 1 subsider, Pasal 112 ayat 2, dan Pasal 132 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 5 tahun penjara dan maksimal pidana mati.
 

 
 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif