Tokoh agama, tokoh masyarakat dan perwakilan tim kemenangan kedua pasangan calon presiden-wakil presiden di Pemilu 2019 menyerukan perdamaian. Medcom.id/Rhobi Shani
Tokoh agama, tokoh masyarakat dan perwakilan tim kemenangan kedua pasangan calon presiden-wakil presiden di Pemilu 2019 menyerukan perdamaian. Medcom.id/Rhobi Shani (Rhobi Shani)

Tokoh Agama dan Masyarakat Jepara Serukan Persaduraan

pileg pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Rhobi Shani • 23 Mei 2019 10:23
Jepara: Tokoh agama, tokoh masyarakat dan perwakilan tim kemenangan kedua pasangan calon presiden-wakil presiden di Pemilu 2019 menyerukan perdamaian. Seruan persaudaraan ini menyusul memanas konflik di Jakarta pasca pengumuman hasil Pemilu 2019.
 
Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan, pihaknya memastikan tidak ada warga Jepara ikut aksi 22 Mei 2019. Warga Bumi Kartini sudah menyerahkan penyelenggaraan dan keputusan Pemilu pada Komisi Pemilihan Umum.
 
“Khusus di Jepara sangat kondusif. Warga Jepara bisa melaksanakan kegiatan bersama-sama. Alhamdulillah tidak ada yang ke sana (Jakarta, red),” ungkap Andi usai doa bersama di halaman Mapolres Jepara, Rabu petang, 22 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Warga Kota Ukir diminta untuk bersabar menerima hasil keputsan KPU pusat. Sebab, proses Pemilu 2019 belum selesai. Apalagi, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengaku bakal gugatan ke Mahkamah Konstitusi.
 
“Kelompok Paslon 02 melakukan langkah-langkah upaya hukum untuk itu, harapan saya warga bersabar menunggu sampai akhir upaya itu,” himbau Dian.
 
Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, menurutnya, Jepara dalam keadaan kondusif setelah Pemilu. Setelah hari pencoblosan, semua tokoh masyarakat, agama dan politik bertekad menjalin persatuan dan persaudaraan.
 
“Tokoh masyarakat, tokoh agama, sekaligus penyelenggara dan peserta Pemilu hadir bersama-sama, termasuk relawan kedua calon dan tokoh partai politik semua bergandengan tangan bersatu kembali, setelah melewati pesta demokrasi yang cukup panjang,” ungkap Arif.
 
Ketua DPC Partai Demokrat Latifun mengapresiasi pelaksanaan Pemilu 2019 di Jepara. Dia meneybut semua pihak kembali ke titik nol dan kembali menjalin kebersamaan setelah pengumuman Pemilu.
 
Hal itu diamini oleh Nur Kholis, Ketua Tim Pemenangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin Kabupaten Jepara. Saatnya warga Jepara kembali ke dalam kerangka besar Bhineka Tunggal Ika
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif