Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Jawa Tengah, Semarang, Kamis, 27 Desember 2018. Foto: Mustholih
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Jawa Tengah, Semarang, Kamis, 27 Desember 2018. Foto: Mustholih (Mustholih)

Ganjar Dorong Polisi Bongkar Sindikat Mafia Bola Johar Lin Eng

pssi Pengaturan Skor Sepak Bola
Mustholih • 27 Desember 2018 15:46
Semarang: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengapresiasi penangkapan Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah, Johar Lin Eng, dalam kasus mafia bola oleh kepolisian. Menurut Ganjar, polisi harus berani membongkar pelaku yang terlibat pengaturan skor sepak bola di Tanah Air.
 
"Tangkap-tangkapin saja semuanya. Biar bal-balan kita baik. Enggak enak rasanya nonton bal-balan skornya diatur dan dispekulasikan untuk kepentingan-kepentingan ekonomi. Unsur sport-nya menjadi hilang," kata Ganjar usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Jawa Tengah, Semarang, Kamis, 27 Desember 2018.
 
Ganjar mengaku dari dulu sudah mendorong dunia sepak bola terutama di Jawa Tengah berlangsung terbuka. Dia berterima kasih kepada polisi yang akhirnya menangkap Johar Lin Eng.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dari dulu kita dorong. Kita dengan Dispora dan Koni mendorong good sport governance. Saya terimakasih polisi masuk ke wilayah olahraga biar olahraga kita maju," ujar Ganjar menegaskan.
 
Baca: Mafia Bola Ditangkap Polisi
 
Johar Lin Eng diduga terlibat dalam pengaturan skor sepak bola Indonesia. Yang bersangkutan ditangkap oleh Kepolisian Daerah Metro Jaya di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pukul 10.12 WIB, hari ini. Dia ditangkap setelah mendarat dari Solo.
 
Menurut Ganjar, praktik mafia bola di Tanah Air ibarat bau orang yang habis buang angin. Dugaan pengaturan skor bola disinyalir sudah lama terjadi. 
 
"Kalau saya enggak tahu, tapi kalau di Jakarta kita ngomong cerita ini sudah lama. Seperti orang buang angin saja, baunya ada terus dicari enggak ada," terang Ganjar.
 
Ganjar berharap Polda Metro bisa membongkar kasus mafia bola sampai di Pengadilan. "Mudah-mudahan bisa dibongkar. Sehingga asumsi selama ini bisa dibuktikan di Pengadilan. Kita enggak pernah tahu apa yang terjadi di lapangan selama ini," tegas Ganjar.
 
Ganjar menilai peristiwa penangkapan Johar Lin Eng harus menjadi momentum bersih-bersih mafia di dunia sepak bola. Dia mendorong tokoh olahraga yang komitmen terhadap sepak bola Tanah Air berani buka suara.
 
"Kalau ini bisa kebongkar harapan kita ini momentum. Mereka yang komit sepak bola Tanah Air ngakulah sekarang, tunjukkan sekarang saatnya kita merevokusi besar-besaran di dunia sepak bola Indonesia," beber Ganjar.

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif