Dirut KAI Edi Sukmoro meninjau perluasan lahan parkir Stasiun Solo Balapan, Kamis, 27 Desember 2018. Attachments area
Dirut KAI Edi Sukmoro meninjau perluasan lahan parkir Stasiun Solo Balapan, Kamis, 27 Desember 2018. Attachments area (Pythag Kurniati)

Lahan Parkir Stasiun Solo Balapan Diperluas

pt kai
Pythag Kurniati • 27 Desember 2018 18:55
Solo: PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 6 melakukan pembenahan terhadap lahan parkir di Stasiun Solo Balapan. Area parkir kini diperluas sampai ke sisi barat stasiun.
 
Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro, mengatakan perluasan dan penataan parkir di Stasiun Balapan agar tidak mengganggu pengguna jalan di sekitar stasiun. "Penataan ini dilakukan supaya tidak mengganggu lalu lintas di luar," kata Edi, saat meninjau perluasan parkir, Kamis, 27 Desember 2018.
 
Baca: PT KAI bakal Ganti Ratusan Kereta Berusia Tua

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski perluasan belum selesai, penataan sudah mulai dilakukan. Seluruh kendaraan kini masuk dari pintu barat di Mes Ratna (asrama untuk karyawan PT.KAI).
 
Kemudian motor keluar di pintu barat dan mobil keluar melalui pintu timur. "Dulu kan pintu masuk dan keluar jadi satu di sana, sekarang berbeda," ujarnya.
 
Dampak dari perluasan lahan parkir, bangunan Mes Ratna akan dibongkar. Manajer Humas PT KAI Daop 6 Eko Budiyanto, mengatakan akan membongkar secepatnya.
 
"Ini sebelumnya dipakai hunian karyawan PT KAI. Sekarang mereka pindah ke beberapa tempat, ada yang di Purwosari, ada juga yang di tempat lain," ujarnya.
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif