Lion Air Jatuh

Sebelum Kecelakaan, Korban Datangi Anaknya di Jakarta

Patricia Vicka 29 Oktober 2018 21:04 WIB
Lion Air Jatuh
Sebelum Kecelakaan, Korban Datangi Anaknya di Jakarta
Zuiva, kedua dari kiri, berpose dengan saudara dan orang tuanya, dok istimewa
Yogyakarta: Keluarga menantikan kabar terkini Zuiva Puspita Ningrum yang ikut dalam penerbangan pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Tanjung, Karawang, Jawa Barat. Peristiwa itu terjadi setelah Zuiva menjenguk tiga anaknya di Jakarta.

Muti Atmaji, paman Zuiva, mengatakan keponakannya itu tinggal ebrsama suami dan tiga anaknya di Jakarta. Namun sejak dua tahun lalu, Zuiva yang berprofesi sebagai pegawai di Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI ditempatkan di Pangkalpinang, Bangka Belitung.

"Dia bekerja sebagai auditor di Babel," kata Muti di rumah orang tua Zuiva di Jalan Kaliurang, Sleman, Jawa Tengah, Senin, 29 Oktober 2018.


Zuiva rutin bolak balik Babel-Jakarta, setiap pekan. Setiap Jumat, ia terbang dari Babel ke Jakarta untuk bertemu dengan tiga buah hati dan suaminya. Lalu Senin, ia balik lagi ke Pangkalpinang.

Namun pada Senin pagi, 29 Oktober 2018, pesawat yang ditumpangi Zuiva hilang kontak saat dalam perjalanan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang, Banten menuju Pangkalpinang. Pesawat diketahui jatuh di perairan Karawang.

Ridwan Syah, ayah Zuiva, mendapat kabar itu langsung menghubungi nomor ponsel putrinya. Namun, tak ada jawaban.

Baca: Ini Daftar Manifes 181 Penumpang dan Kru Lion Air

"Ridwan lalu menghubungi suami Zuiva. Dia menanyakan apakah Zaiva berada di pesawat itu. Suami Zaiva membenarkan," ungkap Muti.

Saat ini, suami Zuiva mendatangi posko pencarian korban di Bandara Soekarno-Hatta. Keluarga berharap Zaiva selamat.

Zuiva Puspita Ningrum adalah lulusan UGM jurusan akuntansi. Ia adalah anak pemilik bakpia Pia. Nama Zuiva masuk ke dalam list daftar penumpang. Ia terbang bersama sembilan pegawai BPK lainnya  untuk kembali bertugas di BPK Pangkal Pinang.

Kecelakaan pesawat terjadi pada Senin pagi, 29 Oktober 2018. Pesawat JT-610 lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, sekitar pukul 06.20 WIB. Sekitar 13 menit kemudian, pesawat hilang kontak di perairan Karawang, Jawa Barat.

Pesawat mengangkut 178 penumpang dewasa, 1 anak, dan 2 bayi. Dua awak kokpit dan enam kru juga berada di dalam pesawat.



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id