Mobil yang tertabrak KA Jayakarta di perlintasan Purwosari, Solo, Jawa Tengah. Medcom,id/Pythag Kurniati
Mobil yang tertabrak KA Jayakarta di perlintasan Purwosari, Solo, Jawa Tengah. Medcom,id/Pythag Kurniati (Pythag Kurniati)

Kereta Api Jayakarta Tabrak 4 Kendaraan di Solo

tabrakan kereta api tabrakan kereta
Pythag Kurniati • 20 Mei 2019 22:52
Solo: Rangkaian Kereta Api (KA) Jayakarta menabrak empat buah kendaraan bermotor di perlintasan sebidang Purwosari, Solo, Senin, 20 Mei 2019. Enam orang mengalami luka ringan akibat kecelakaan itu.
 
Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Solo, Iptu Bambang Subekti, mengatakan keenam korban tersebut terdiri dari dua orang pengemudi dan penumpang mobil. Sedangkan, empat korban lain merupakan pengendara dan penumpang sepeda motor.
 
"Saat ini mereka masih dirawat di rumah sakit, hanya luka ringan. Mengenai kasusnya masih kita dalami," kata Bambang di lokasi, Senin, 20 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Informasi yang dihimpun dari warga, Kecelakaan terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Sebelum kecelakaan, Kereta jurusan Surabaya-Jakarta itu sempat berhenti di Stasiun Balapan Solo.
 
Salah satu warga sekitar Jatmiko mengatakan, pemicu kendaraan diduga akibat palang pintu yang terbuka. Sebelum kereta api Jayakarta lewat, sudah ada kereta yang melintas terlebih dahulu. "Setelah kereta sebelumnya lewat, palang pintunya membuka, ternyata masih ada kereta lain dari utara," kata Jatmiko di lokasi, Senin, 20 Mei 2019.
 
Salah satu kendaraan yang tertabrak yakni mobil berwarna putih berpelat nomor B 1992 EKZ. Mobil terseret hingga 100 meter ke arah Selatan. Menurut Jatmiko, tak ada korban jiwa akibat insiden tersebut. Petugas baru bisa mengevakuasi kendaraan yang tertabrak satu jam kemudian.
 
KA Jayakarta kemudian melanjutkan perjalanan sekitar 30 menit setelah proses evakuasi selesai. Hingga berita ini diturunkan, warga masih ramai berada di sekitar lokasi.
 

(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif